Suka Pesta dan Overweight Pengaruhi Performa James Rodriguez

Topbola.net – Jarangnya mendapattempat diskuat utama Real Madrid bagi James Rodriguez ternyata bukan akibat dari upaya rotasi pemain. Lain dari itu semua akibat ulahnya yang sering berpesat sehingga mempengaruhi performanya dilapangan.

James Rodriguez baru bermain 11 kali di La Liga Primera musim ini. Dari jumlah itu dia cuma tujuh kali jadi starter, dan hanya tiga di antaranya dapat kesempatan bermain penuh selama 90 menit.

Gelandang serang asal Kolombia itu tidak dapat tempat di starting XI Madrid saat Rafael Benitez masih jadi manajer dan harus menerima nasib dirotasi. Kondisinya tidak berubah kini setelah Zinedine Zidane datang.

Alhasil kontribusi mantan pemain AS Monaco itu masih minim. Selain tiga gol, James tercatat baru melepaskan empat assist.

Penurunan kontribusi di Madrid membuat James jadi sorotan di kampung halamannya, Kolombia. Media lokal menyebut kalau gaya hidup James yang sering berpesta memengaruhi penampilannya. Relasi James dengan rekan di tim nasional juga disebut tak seharmonis sebelumnya.

“Madrid khawatir dengan kehidupannya di luar sepakbola – dia pergi ke banyak pesta. Dia dikenal akrab dengan kehidupan malam di Madrid, sebagaimana Cristiano (Ronaldo) dan Sergio (Ramos), bersama Pilar Rubio. Mereka semua (pemain Madrid) pergi ke pesta. namun saat Anda tidak tampil bagus….,” ucap Ivan Mejia, seorang wartawan sebuah media terbitan Kolombia, Pulso de futbol.

“Dia sudah kehilangan kerendahan hatinya, jika dia tidak kembali menginjak bumi, dia akan cepat hilang,” terus Mejia seperti dikutip dari Sport.

Selain gaya hidup, James juga dikritik sebab tidak dapat menjaga kondisi tubuhnya. Masih dikutip dariAS, index lemak ditubuh James naik dari 6% menjadi 13%.