Striker Muda Arema Ikut Bercokol Diurutan Atas Top Skor Liga 1 Indonesia

Dedik Setiawan

Topbola.net Top skor Liga 1 Indonesia, kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia telah memasuki pekan ke-4 sepanjang musim ini. Ada beberapa nama pemain yang telah mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang empat laga yang telah berlangsung.

Nama bomber andalan Madura United, Peter Odemwingie saat ini berada diposisi teratas dengan torehan tiga gol. Namun demikian pemain yang masuk kedalam label marquee palyer Liga Indonesia itu tak sendirian lantaran ada beberapa nama pemain lain yang juga mengoleksi jumlah gol sama.

Tercatat ada tiga nama yang kini telah mencatatkan namanya dipapan skor, diantaranya, Marclei Cesar Chaves Santos (Mitra Kukar), Boaz Solossa (Persipura Jayapura), dan striker muda milik Arema FC, Dedik Setiawan

Munculnya nama Dedik menjadi cukup menarik. Dedik merupakan satu-satunya bomber muda lokal yang mampu bertengger di papan atas klasemen top scorer sementara.

Tak hanya itu pemain yang saat ini tengan mengijak usia 23 tahun tersebut juga berhasil mencatatkan satu assist. Gol terakhir Dedik tercipta saat Arema menang atas Barito Putera.

Gol tersebut terbilang ciamik karena Dedik berhasil menceploskan bola di sudut yang begitu sempit.

Dedik dan Boaz adalah dua nama lokal yang berhasil menggoyahkan dominasi bomber asing hingga saat ini. Torehan striker ganas Sriwijaya FC, Hilton Moreira, pun kalah dari mereka.

Berikut adalah klasemen top scorer sementara Liga 1

Peringkat/Pemain/Jumlah Gol

1. Peter Odemwingie 3 Gol
2. Marclei Cesar Chaves Santos 3 Gol
3. Dedik Setiawan 3 Gol
4. Boaz Solossa 3 Gol
5. Hilton Moreira 2 Gol
6. Sylvano Comvalius 2 Gol
7. Vendry Mofu 2 Gol
8. Patrick dos Santos 2 Gol
9. Willem Jan Pluim 2 Gol
10. Reinaldo Elias da Costa 2 Gol