Steven Gerrard Isyaratkan Pensiun Akhir Musim Nanti

Topbola.net Eks maskot Liverpool yang saat ini bermain untuk Los Angeles Galaxy, Steven Gerrard memberikan isyarat jika dirinya baka segera pensiun pada akhir musim nanti.

“Saya belum yakin 100 persen namun saya pikir mungkin tahun ini adalah tahun terakhir saya sebagai pemain,” ujar Gerrard dalam wawancara denganTelegraph.

Gerrard, yang berstatus sebagai pemain Galaxy sejak musim panas lalu, mempunyai kontrak 18 bulan. Itu artinya masa tinggal Gerrard di klub tersebut adalah hingga akhir musim MLS 2016, yang tuntas pada November mendatang.

Jika melihat usia Gerrard sendiri akan memasuki 36 tahun akhir Mei nanti dan pemain didikan akademi Liverpool itu sendiri rupanya merasa perjalanan kariernya sebagai pemain sudah cukup.

Alhasil, Gerrard pun kemungkinan akan mengambil kursus kemanajeran untuk nantinya terjun di dunia manajerial. Ada kans untuk Gerrard nantinya kembali ke Liverpool untuk masuk sebagai bagian dari staf kemanajeran.

“Saya sudah berbicara dengan Klopp. Saya memang belum mendapat tawaran, namun klub sudah bicara bahwa mereka menginginkan saya kembali namun belum ada pembicaraan dengan mereka soal: ‘Kami ingin kamu melakukan ini, kami ingin kamu melakukan itu,” sambungnya.

“Mereka selalu menyambutku. Saya selalu bias jika berpikir soal Liverpool dan FA. Pada dasarnya ketika saya pulang kampung, saya bekerja sebagai pandit dan berpindah-pindah klub, mendapat pengalaman lebih banyak, melihat banyak manajer yang bekerja, dan belajar lebih lagi.”

“Saya sih bebas dari bulan November, Desember 2016. Semua orang di dunia sepakbola tahu kapan saya akan punya waktu bebas dan 75 persen kemungkinannya saya mengambil lisensi kemanajeran,” tambahnya.