Steve McManaman: Momen Tepat Liverpool Hadapi MU

Topbola.net – Mantan penggawa Liverpool, Steve McManaman menilai jika ini momen yang tepat bagi mantan timnya untuk bisa menang kontra Manchester United. Penilaiannya kali berdasarkan peta kekuatan yang dimiliki kedua tim, dimana diketahui jika saat ini lantaran banyak pemain di skuat tersebut yang mengalami cedera.

Merseyside Merah sudah dua kali berhadapan dengan dengan Setan Merah diajang liga domestik. Namun di dua pertemuan itu The Reds selalu kalah. Mereka kini akan bertemu dua kali lagi, namun kali ini di ajang Liga Europa. Pertemuan leg pertama akan dilangsungkan pada Jumat ini di Anfield.

Jelang pertemuan tersebut, skuat MU masih dilanda badai cedera. Beberapa pemain kuncinya seperti Wayne Rooney dan Bastian Schweinsteiger masih harus menepi untuk sementara. McManaman pun memperkirakan cederanya sejumlah pemain itu pasti akan membuat Liverpool senang bersua dengan MU saat ini karena itu artinya kans mereka untuk revans terbuka cukup lebar.

“Tanpa mengurangi rasa respek pada United, jika mereka main tanpa Rooney dan mereka harus memainkan sejumlah pemain yang mereka turunkan belakangan ini, maka Liverpool akan sangat senang sekali menghadapi tipe tim seperti itu,” cetus McManaman pada Daily Star.

Meski demikian, McManaman juga menyerukan pada pasukan Jurgen Klopp itu agar memperbaiki kualitas permainannya agar bisa mengalahkan MU.

“Namun mereka juga harus meningkatkan kemampuannya jika mereka ingin menang. Performa Liverpool di Liga Europa sejauh ini tak terlalu bagus. Lawan Sion, Bordeaux, dan Augsburg, dalam realitanya mereka sebenarnya belum mengalahkan siapapun,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 4 =