advertise
advertise
advertise

Stefan Effenberg Minta Bayern Buka Pintu Jika Lewandowski Ingin Pergi

Robert Lewandowski

Topbola.net – Bayern Munich harus “membuka pintu” untuk Robert Lewandowski jika pemain internasional Polandia itu pada saatnya akan mengutarakan niatnya untuk pergi ke Real Madrid, menurut Stefan Effenberg.

Lewandowski sudah sering dikaitkan dengan kepindahannya ke La Liga dalam beberapa bulan terakhir, penandatanganan dengan agen terkenal Pini Zahavi dilaporkan juga tengah membahas prose transfer yang kemungkinan bakal terjadi bersama El Real.

Namun hingga saat ini Bayern masih bersikeras untuk tidak melepaskan penyerang andalnnya itu pergi meninggalkan tim diwaktu yang akan datang lantaran menganggap hilangnya sosok Lewandowski akan membuat kerapuhan pada tim.

Kendati demikian Effenberg, yang menikmati beberapa masa bersama Bayern pada 1990-an dan awal 2000-an, mengatakan mereka harus membiarkan Lewandowski mendapatkan jalannya sendiri jika dia mengatakan kepada mereka bahwa dia ingin keluar.

“Saya mengerti bahwa beberapa tim Inggris lainnya juga mendukungnya,” kata Effenberg kepada AS.

“Ketika Robert mengatakan dia ingin pergi, klub harus membuka pintu.

“Apa yang dia inginkan adalah memenangkan Liga Champions dan di Bayern dia memiliki setiap kesempatan untuk melakukannya.”

Bayern sendiri saat ini sedang bersiap untuk menghadapi Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions pada hari Rabu dan Effenberg berbicara tentang kekagumannya untuk bek tengah Sergio Ramos, yang dia yakini sangat penting bagi keberhasilan mereka dalam beberapa tahun terakhir.

“Aku tidak ingin menghadapinya,” kata Effenberg tentang Ramos. “Saya tidak berbohong ketika saya mengatakan bahwa Madrid tidak akan memenangkan begitu banyak gelar tanpa Ramos.

“Hal yang sama berlaku untuk [Toni] Kroos. Penandatanganan untuk Madrid membantunya memberikan umpan terakhir kepada elit dunia.

“Ramos, Kroos dan Cristiano [Ronaldo] membentuk tulang punggung yang, menjadi seratus persen, akan membutuhkan Bayern untuk mendapatkan hasil maksimal dari diri mereka sendiri.

“Mereka [pemain Madrid] semuanya baik. [Dani] Carvajal, misalnya, dia sudah membuatku kagum ketika aku melihatnya di Leverkusen, tapi di Madrid bahkan lebih. Cristiano sangat baik, ya, tapi mereka juga punya yang lain.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − one =