Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Sriwijaya FC Terancam Sanksi Terkait Insiden Kontra Persija

Topbola.net – Sebuah insiden yang terjadi saat laga antara Persija Jakarta vs Sriwijaya FC pada babak lanjutan penyisihan Grup A Piala Jenderal Sudirman, besar Kemungkinan kubu Laskar Wong Kito akan mendapatkan sanksi atas kejadian tersebut.

Beberapa kejadian yang tak terpuji telah terjadi pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan beberapa waktu lalu itu. Termasuk protes berlebihan yang dilayangkan oleh pemain dan ofisial Sriwijaya kepada wasit Iwan Sukoco akibat beberapa keputusan kontroversial.

Dikutip dari Viva.co.id, Komisi Disiplin yang diketuai Rudi Yulianto, sebelumnya menyatakan jika wasit sudah bertugas baik selama pertandingan. Dan menyangkut kericuhan kemungkinan komdis bakal menghukum Sriwijaya.

“Jelas ada (sanksi), dan laporan dari pengawas pertandingan sudah masuk berikut dukungan rekaman video. Ada beberapa pasal yang mereka langgar, maka kami mengajukan sanksi kepada Komisi Disiplin,” kata Ketua Panitia Penyelenggara, Hasani Abdulgani.

Meski tidak menyebutkan secara spesifik nama yang mereka incar untuk dijatuhi sanksi, namun Hasani membeberkan sanksi yang akan diajukan kepada Komdis Piala Jenderal Sudirman ialah larangan masuk dalam tim hingga sisa turnamen kepada pemain atau ofisial.

“Manajer dan salah satu pemainnya tidak boleh aktif selama sisa turnamen. Saya tidak mau menyebut nama dulu, karena Komisi Disiplin belum memutuskan (sanksi),” beber dia.