Sriwijaya FC Naik ke Posisi 2 Usai Taklukan Madura United 2-5

Topbola.net – Sriwijaya FC berhasil menggeser posisi Arema Cronus ke posisi kedua setelah mampu menghempaskan perlawanan tuan rumah Madura United dengan skor telak 2-5 pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship pekan ke-20 yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (14/9/2016) sore tadi.

Penampilan apik Airlangga Sucipto menjadi kunci kesuksesan bagi pasukan Laskar Wong Kito untuk memenangi laga kontra pasukan Sape Kerap. Eks penggawa Semen Padang dan Persib Bandung itu sukses melesakan tiga golnya ke gawang Madura United pada laga kali ini.

Sementara du gol Sriwijaya FC lainnya mampu dikemas Alberto Goncalves melalui titik penalti pada menit ke-72, dan dilengkapi Yohanis Nabar yang mengemas gol di akhir laga. Sedangkan dua gol balasan Madura United dicetak Elthon Maran pada menit ke-63 dan Dane Milovanovic (90+3).

Kemenangan ini sekaligus menjadikan Sriwijaya FC masuk dalam perburuan gelar ISC A 2016. Tim kebanggaan masyarakat Palembang itu sementara naik ke peringkat 2 dengan raihan 37 angka, menggusur Arema Cronus (36 angka) yang baru akan menjalani laga pekan ke-20 versus Bhayangkara FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (17/9/2016).

Sementara Madura United tak hanya gagal menjauh dari kejaran pesaingnya juga merasakan kekalahan pertama kali di kandang sendiri. Dari 11 laga kandang, MU memetik satu kekalahan, delapan kemenangan, dan dua hasil imbang.

Ini juga kekalahan telak kedua Madura United dari Srwijaya FC di ajang ISC A 2016 setelah pada pertemuan pertama di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Madura United kalah 0-5. Pasukan Gomes de Olivera memang masih bertengger di peringkat 1 klasemen ISC A dengan 40 poin, namun jarak mereka terpangkas tiga angka.

Susunan pemain

Madura United: Hery Prasetyo; Rendi Siregar, Munhar, Fabiano Beltrame, Guntur Ariyadi; Dane Milovanovic, Asep Berlian (Guy Junior Nke Ondoua 65), Slamet Nurcahyono; Bayu Gatra Sanggiawan (Rossy Noprihanis 75), Pablo Rodrigues Aracil, Erick Weeks Lewis (Elthon Maran 58).

Sriwijaya FC: Yogi Triana; Wildansyah, Mauricio Maciel, Fachruddin Wahyudi, Supardi Nasir Bujang; Yoo Hyun Koo, Achmad Jufriyanto; Talaohu Abdul Mushafry (A.A Ngurah Wahyu 90), Airlangga Sucipto (Hafit Ibrahim 76), Alberto Goncalves; Hilton Moreira (Yohanis Nabar 79).