Spurs Optimis Bisa Menang di Markas City

Topbola.net – Jelang laga lanjutan kompetisi Inggris Premier League, pihak Tottenham Hotspur mengaku cukup yakin dengan kondisi tim yang bakal melakoni laga tandang ke markas Manchester City pada Minggu 14 Februari 2016 mendatang.

Kubu Tottenham juga meyakini jika kekalahan yang baru saja dialami The Citizens dari Leicester City pada pekan lalu membuatnya kini dalam kondisi tertekan. Selain itu tuntutan untuk memenangi laga kali ini untuk tetap bisa bersaing dalam perebutan gelar akan menjadi beban tersendiri bagi pasukan Manuel Pellegrini.

Oleh kareni itu kondisi yang dirasa menguntukan akan dioptimalkan oleh Tottenham dengan memburu poin penuh kala bertandang ke Etihad Stadium.

“Kami juga salah satu tim terbaik di liga (seperti mereka), jadi tak ada tim yang harus kami khawatirkan karena kami tahu apa yang bisa kami lakukan dan kami saat ini sedang berada dalam suasana yang sangat bagus,” ujar bek Tottenham, Kevin Wimmer, kepada Evening Standard.

“Mereka kalah dari Leicester, jadi mereka agak tertekan. Mereka tahu mereka harus menang sekarang. Tak pernah mudah bermain tandang melawan tim sebesar mereka, tapi kami juga memiliki peluang bagus untuk meraih poin di sana,” tambah Wimmer.

“Kekalahan dari Leicester tidak seburuk itu bagi mereka. Sekarang mereka punya tekanan besar, mereka ada di belakang kami, mereka tahu harus menang. Ini tidak akan mudah buat mereka,” tuturnya.

Pada pertemuan pertama musim ini, Tottenham menang telak 4-1 atas City di White Hart Lane.

“Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kedua tim dan ini akan menjadi duel sengit. Semoga kami bisa meraih poin di sana. Kami akan melakukan semua yang kami bisa,” ungkap Wimmer.