Spanyol Tetap Akan Waspadai Norwegia

Timnas Spanyol

Topbola.net – Menjadi salah satu tim unggulan di Eropa, Timnas Spanyol tetap tidak akan menganggap remeh dua tim yang akan mereka hadapi didua laga awal Kualifikasi Piala Eropa 2020 yakni Norwegia dan juga Malta.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sang pelatih Luis Enrique dengan mengisyaratkan bahwa timnya tidak akan mengambil resiko dengan memainkan taktik berbeda pada laga nanti.

La Furia Roja yang tergabung di Grup F bakal menghadapi dua laga awal dengan menjamu Norwegia (24/3) serta bertandang ke markas Malta (27/3). Dua laga ini menurut Enrique selaku pelatih ini sangat penting bagi skuatnya. Maka dari itu ia tak akan banyak mengubah susunan pemain Spanyol terutama soal taktik.

Baca juga: Prediksi Skor Spanyol vs Norwegia 24 Maret 2019, Kualifikasi EURO

Dalam urusan formasi Enrique nampaknya masih akan mengandalkan formasi 4-3-3 yang jadi andalannya untuk bisa merebut tiket lolos ke putaran final tahun depan. Taktik tersebut pasalnya tengah disorot menyusul kegagalan lolos ke semifinal UEFA Nations League.

“Tidak ada sesuatu yang mendesak atau tergesa-gesa (untuk mengubah taktik). Saya ingin memiliki susunan tim utama dengan beberapa pemain pasti, tetapi prosesnya bakal panjang,” tutur eks pelatih Barcelona tersebut dilansir dari Marca.

“Sekarang bukan waktunya untuk mencoba bereksperimen, karena kami memiliki dua pertandingan resmi di depan kami. Kami akan tetap mencoba sesuatu yang baru, tetapi kami harus menang,” sambungnya,.

“Saya telah memilih 23 pemain yang sudah saya lihat penampilan terbaiknya. Saya akan tetap memakai sistem yang sama, 4-3-3.”

Sejauh ini Enrique memang masih mengandalkan beberapa pemain yang menjadi langganan timnas Spanyol, seperti Sergio Ramos, Jordi Alba, dan Sergio Busquets. Ketiganya adalah pemain tersisa dari skuat juara Eropa 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − one =