Spanyol Enggan Jemawa di Piala Dunia 2018

andres iniesta Spanyol

Topbola.net – Timnas Spanyol enggan untuk jemawa saat bermain di Piala Dunia 2018 Rusia bulan Juni tahun ini. Meski semapt mampu menguasai pentas sepak bola Dunia dan Eropa, namun dua kegegalan di event berbeda telah membuat La Furia Roja kini perlu untuk melihat peta kekuatan tim peserta lainnya.

Skuat Negeri Matador menang sempat meraih kejayaan saat keluar sebagai juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2008 dan 2012. Namun apa yang terjadi sesudahnya?

Spanyol Gagal di Dua Kejuaraan Berbeda

Seperti yang terjadi pada Piala Dunia 2014, Spanyol gagal lolos dari fase grup setelah dua kali menelan kekalahan dari Belanda dan Chile. Torehan buruk selanjutnya terjadi di ajang Euro 2016, kala itu Spanyol tunduk dari Italia saat menjalani pertandingan dibabak 16 besar.

Mulai Merendah

Spanyol kini mulai menanamkan sikap realistis dengan hasil yang akan didapat pada Piala Dunia 2018 nanti. Pemain senior, Andres Iniesta yang diakhir musim ini telah resmi bergabung dengan tim asal Jepang pun akan turut bergabung kedalam skuat tim sembari mengatakan:

“Kami memiliki tim yang bagus, campuran yang oke dari pemain-pemain muda dan mereka yang punya pengalaman lebih banyak,” kata Iniesta kepada Marca.

“Kami akan pergi dengan harapan besar, saya pikir kami mendapat dua peringatan dari Piala Eropa (2016) dan di (Piala Dunia) Brasil yang berarti bahwa kami harus tetap membumi,” sambungnya.

“Kami akan selangkah demi selangkah dan jika kami melakukan semua hal dengan benar, maka kami akan berjuang untuk gelar,” tegasnya.

Pada Piala Dunia 2018 nanti, Spanyol memulai pertandingannya dibabak penyisihan Grup B. Mereka akan bersaing dengan Maroko, Iran, dan Portugal yang merupakan juara Piala Eropa 2016.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − thirteen =