advertise

Spalletti Jagokan Ancelotti Jadi Pelatih Timnas Italia

Spalletti and Ancelotti

Topbola.net – Timnas Italia hingga saat ini masih belum memiliki pelatih semenjak ditinggal Gian Piero Ventura yang dipecat pada pada November 2017 lantaran gagal membawat Gli Azzurri lolos ke Piala Dunias 2018.

Sementara itu beberapa media melaporkan bahwa sosok Luiciano Spaletti dirasa cocok untuk bisa mengisi posisi penting tersebut guan bisa mengembalikan kejayaan persepakbolaan negeri Pizza.

Namun dilain pihak Spaletti sendiri mengaku belum siap jika harus diberi jabatan menjadi nahkoda bagi timnas Italia selanjutnya. Ia menambahkan jika Carlo Ancelotti yang sebenarnya lebih pantas untuk mendapatkan tugas itu.

Dalam hal ini Spalletti mengaku belum tertarik sebab masih fokus ke Inter Milan. Menurutnya, Ancelotti lebih pantas.

“Menjadi pelatih Italia? Masa depan saya selalu berdasarkan apa yang sedang saya alami dan tim yang sedang saya latih,” Spalletti mengatakan kepada Corriere dello Sport seperti dikutip Football Italia.

“Dan masa depan saya saat ini adalah membawa Inter ke Liga Champions,” dia melanjutkan.

“Siapakah orang yang tepat (untuk melatih Italia)? Ancelotti. Dia punya segalanya yang disukai setiap orang,” dia menyatakan.

Ancelotti saat ini memang tengah menganggur setelah diberhentikan oleh Bayern Munich pada September 2017. Namun Ancelotti pernah mengungkapkan bahwa dirinya belum terlalu tertarik untuk melatih timnas Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + seventeen =