Spalletti: Inter Milan Miliki Identitas Sendiri

Inter Milan

Topbola.net – Hasil kemenangan berhasil didapat Inter Milan kala menumbangkan Atalanta pada laga lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A di Giuseppe Meazza, Senin (20/11/2017) dinihari WIB. Pada akhir laga La Beneamata memastikan skor berkesudahan 2-0 bagi public tuan rumah.

Meski bermain dimarkas sendiri bukan berati kemenangan dapat dirasih oleh Inter Mudah, bahakan skuat asuhan Luciano Spalletti harus kalah dalam penguasaan bola seperti dilaporkan oleh Sportradar dimana Inter hanya mencatatkan 48 persen ball possession, dan Atalanta dengan 50 persen atau dua persen lebih baik.

Tapi untuk catatan peluang yang didapat kedua tim, Inter namapkanya bisa sedikit lebih baik yakni dengan mencetak tujuh peluang dan dua diantaranya berbuah gol bagi Mauro Icardi dkk.

Hasil kemenangan ini pun membuat allenatore Inter, Luciano Spaletti senang dengan raihan yang didapat timnya.

Ia mengatakan jika sejatinya Inter telah mampu bermain dengan gayanya sendiri.

“Inter mempunyai identitasnya sendiri dan malam ini bermain seperti tim matang, yang tahu kapan harus menunggu momen penting, tahu ke mana arahnya, dan bagaimana untuk mencapai ke sana,” kata pelatih Inter, Luciano Spalletti, di Mediaset Premium.

Kendati Icardi tampil bagus, Spalletti lebih memilih untuk memberikan pujian untuk seluruh tim.

“Icardi adalah seorang pemenang, tapi saya merupakan seorang pelatih yang berpikir bahwa pujian atas kemenangan ditujukan untuk seluruh anggota tim,” kata Spalletti.

“Kami sedikit membebaskan Atalanta, menjaga laga terus ketat, terus membuat pergerakan saat menyerang yang memberi Anda keuntungan saat Anda berusaha mencetak gol,” tambah Spaletti.