Spalletti Beri Isyarat, Inter Sudah Lupakan Buru Scudetto

Luciano Spaletti

Topbola.net – Meski berhasil mengantongi kemenangan dilaga akhir tahun 2018 saat menghadapi Empoli Sabtu (29/12) malam WIB, pelatih Inter Milan Luciano Spaletti tetap memberikan isyarat bahwa timnya telah melupakan misi untuk merebut scudetto diakhir musim.

Meski meraih kemenangan, tapi posisi Inter di tabel classifica Serie A tak beranjak dari urutan ketiga dengan koleksi 39 poin atau terpaut 14 angka dari Juventus yang masih perkasa di pucuk klasemen. Artinya peluang La Beneamata untuk bersaing dengan Juve dalam perburuan Scudetto semakin tipis meski belum tertutup.

Hal itu juga diakui oleh Spallletti yang mengindikasikan bahwa timnya sudah keluar dari perburuan juara Serie A dan lebih memilih fokus untuk merengkuh trofi di dua ajang lainnya yakni Coppa Italia dan Liga Europa.

“Kami harus bermain bagus di liga, Coppa Italia dan Liga Europa juga akan dimulai. Kami perlu bekerja keras untuk memenangkan trofi,” ujar Spalletti dilansir dari laman resmi Inter Milan.

“Kami masih dalam persaingan memperebutkan dua trofi, dan jika kami ingin meraihnya maka kami harus mengembangkan diri: kami beberapa kali terkena serangan balik hari ini setelah terlalu mudah kehilangan bola, sementara kami juga gagal mengunci kemenangan lebih awal walaupun memiliki beberapa peluang,” tutupnya.

Inter sendiri saat ini diyakini hanya menargetkan untuk mengakhiri kompetisi Serie A musim ini dengan finis di posisi empat besar. Artinya Inter hanya ingin mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 3 =