Spaletti Menolak Dibandingkan dengan Mourinho

Luciano Spaletti

Topbola.net – Berhasil membawa Inter Milan memuncaki klasemen Liga Italia Serie A, Luciano Spaletti dinilai berpeluang besar untuk kembali membawa kejayaan bagi I Nerrazurri untuk bisa memenangi scudetto yang terkahir kali diraih pada tahun 2010 silam.

Dengan pencapaian saat ini lantas banyak yang mensejajarkan mantan allenatore AS Roma itu dengan sosok dibalik kejayaan Inter pada tahun 2010 lalu yakni Jose Mourinho.

Namun menurut yang bersangkutan mengaku masih belum pantas baginya untuk bisa disamakan dengan orestasi yang telah diberikan oleh sosok Special One bagi Inter Milan kala itu.

“Saya seperti dipermalukan saat orang-orang menyejajarkan saya dengan Jose Mourinho,” kata Spalleti pada jelang laga antara Inter Milan vs Pordenone.

Baca juga: Pertandingan Juventus vs Inter yang Berakhir Antiklimaks

“Perbadingan tersebut hanya membuat saya sadar betapa jauh jarak saya yang baru dua hari bersama Inter Milan dan Mourinho yang sudah mencetak sejarah untuk klub ini,” tambah Spalletti yang dengan rendah hati mengakui bahwa dia tak akan bisa menyamai prestasi Mourinho.

Mourinho sendiri sempat membawa kejayaan bagi Inter dengan menghadirkan gelar treble winner pada 2010. Prestasi tersebut menjadi kali pertama klub beralias La Beneamata itu meraih tiga gelar sekaligus dalam satu musim sepanjang sejarah klub.