Southgate Mengaku Siap Jadi Pelatih Tetap Inggris

Gareth Southgate

Topbola.net – Pelatih caretaker timnas Inggris, Gareth Southgate mengaku siap jika sewaktu-waktu dirinya ditunjuk untuk menangani The Three Lions dengan berstatus sebagai manajer tetap.

Baru ini FA telah menunjuk Southgate untuk menangain tim menyusul mundurnya Sam Allardyce.

Southgate sendiri sejatinya hanya ditugaskan untuk mengarsiteki Inggris sebanyak empat pertandingan saja yang mana dua diantaranya telah ia lakukan saat Wayne Rooney dkk berhasil mengalahkan Malta dan imbang kontra Slovenia.

Namun demikian ia membuka peluang jika saja diberi tugas untuk terus menangani Inggris selanjutnya.

“Ini merupakan pengalaman yang luar biasa. Saya merasa lebih kuat dan lebih percaya diri serta menyadari tanggung jawab yang dipikul,” kata Southgate di Goal.

“Saya tidak bisa lebih bahagia dengan pendekatan kepada pemain atau staf. Saya pikir kami telah mempersiapkan mereka untuk mendapatkan hasil.”

Southgate dinilai telah membuat keputusan berani dengan mencadangkan Wayne Rooney saat melawan Slovenia.

“Saya merasa senang dengan bagaimana cara saya menangani sejumlah situasi dan saya pikir ini menjadi tantangan besar. Ini adalah sesuatu yang jelas menjadi peningkatan dalam karier saya, tapi saya merasa percaya diri.”

“Sisanya perlu pertimbangan serius dari sudut orang pandang orang lain. Saya kembali ke fakta yakni kami ingin mempersiapkan diri dengan baik, kami memiliki lebih banyak waktu untuk mempelajari oposisi, mempelajari pemain kami dan mengumpulkan pikiran kami sebelum November (lawan Skotlandia dan Spanyol) dan kemudian setiap orang memiliki waktu untuk membuat keputusan,” tambahnya.