Solskjaer Terpilih Jadi Manajer Terbaik Premier League untuk Bulan Januari 2019

Ole Gunnar Solskjaer

Topbola.net – Manajer sementara, Manchester United Ole Gunnar Solskjaer sukses menerima penghargaan sebagai manajer terbaik Liga Inggris Premier League untuk edisi bulan Januari 2019.

Selama periode bulan Januari kemarin, Solskjaer telah membawa Setan Merah meraih tiga kemenangan dan satu imbang dalam empat pertandingan Liga Premier 2018/2019.

Secara keseluruhan, pelatih berkebangsaan Norwegia berusia 45 tahun itu telah berhasil membawa Man United meraih sembilan kemenangan dalam 10 pertandingan di semua kompetisi sejak ditunjuk sebagai arsitek klub pada akhir Desember 2018.

Menurut laporan dari situs resmi Premier League, Jumat (8/2/2019) malam WIB, Solskjaer dipilih sebagai manajer terbaik Liga Inggris edisi Januari 2019, dengan mengalahkan kandidat lain seperti manajer Burnley, Sean Dyche serta Ralph Hasenhuttl (Southampton).

Yang menarik, ini merupakan penghargaan Manager of the Month pertama yang berhasil diraih manajer Man United setelah hampir tujuh tahun!

Sebelum Solskjaer, Sir Alex Ferguson menjadi sosok terakhir yang meraih penghargaan bergengsi ini, yaitu pada Oktober 2012. Sementara tiga manajer Man United pasca Sir Alex, yakni David Moyes, Louis van Gaal dan Jose Mourinho semuanya gagal menyabet penghargaan Manager of the Month selama rezim mereka di Old Trafford.

Terkait apresiasi ini, Solskjaer pun melontarkan rasa terima kasihnya kepada para pemain dan stafnya di Man United.

“Penghargaan ini bukan hanya buat saya pribadi. Ini berarti kami, staf dan para pemain, merupakan kelompok terbaik di bulan Januari (2019),” ucap Solskjaer di laman resmi Premier League.

Tak hanya pelatih, pemain Man United juga menyabet penghargaan Player of the Month Liga Inggris untuk edisi Januari 2019. Dia adalah Marcus Rashford , yang memang tampil apik sepanjang bulan lalu di kancah ilga domestik.

Penyerang berusia 21 tahun itu sukses mencetak tiga gol plus satu assist untuk Man United dari empat pertandingan Liga Inggris 2018/2019, pada periode Januari 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + nineteen =