Soal Masa Depan Sanchez dan Giroud ini Jawaban Wenger

Wenger and Giroud

Topbola.net – Bos Arsenal Arsene Wenger belum lama ini memberikan sbuah jawaban terkait masa depan dua pemainnya Alexis Sanchez dan  Olivier Giroud. Ia menyanggah adanya kabar yang menyebutkan jika kedua pemainnya tersebut akan meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Seperti laporan dari laman resmi klub pada Selasa (11/7/2017) malam, pelatih berjuluk The Professor itu berharap Sanchez menghormati sisa kontraknya yang berakhir Juni 2018. Sama halnya dengan Giroud yang dikabarkan bakal terancam atas kedatangan Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon.

“Apakah Alexis akan bertahan, itu pertanyaan yang tidak saya duga saat ini. Kita lihat saja nanti. Para pemain memiliki kontrak dan kami mengharapkan mereka untuk menghormati kontraknya, dan itulah yang kami inginkan. Ini adalah kelanjutan dari apa yang saya katakan pada akhir musim lalu,” kata Wenger.

Wenger saat ini tengah mendampingi skuat Arsenal di Australia untuk melakoni laga tur pramusim tahun ini. Namun dari skuat yang dibawa, Sanchez tak ikut dalam rombongan.

Media BBC mengklaim jika bintang timnas Chile tersebut sudah mengutarakan ke klub ingin bergabung dengan Manchester City. Sayang niat Sanchez terganjal aturan Wenger yang tak mengizinkan Arsenal melepas pemain ke sesama tim Liga Inggris.

Berbeda dengan Sanchez, Giroud tampaknya masih jadi andalan Wenger di lini depan. Sebab Arsenal membutuhkan banyak penyerang di berbagai ajang yang mereka ikuti musim depan.

“Kami memperpanjang kontraknya tahun lalu jadi resolusi kami adalah menahannya di sini dengan memperpanjang kontraknya. Dia memiliki nilai yang bagus untuk skuat ini dan saya pikir dia juga sangat mencintai klub.”

“Dia mencintai klub ini dan selalu bertekad untuk tetap bertahan,” ucap Wenger penuh optimis.