Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Soal Kevin De Bruyne, Conte Sayangkan Kejadian Masa Lalu

Kevin De Bruyne

Topbola.net Inggris Premier League, Manajer Chelsea, Antonio Conte kembali menyinggung masalah Kevin De Bruyne yang saat ini tengah bersama Manchester City. Pemain asal Belgia itu menjadi penentu kemenangan The Citizens melalui gol semata wayangnya yang terjadi pada laga lanjutan Inggris Premier League, Sabtu, 30 September 2017 malam kemarin.

Seperti dilansir media Sports Mole, Minggu (1/10), De Bruyne sempat menjadi bagian dari Chelsea pada tahun 2012. Namun baru sembilan kali tampil di Premier League, De Bruyne dipinjamkan ke klub lain hingga dijual ke Wolfsburg dua tahun kemudian.

De Bruyne, yang juga dikirim keluar sebagai pinjaman ke Werder Bremen pada musim 2012-13, tampil mengesankan di Bundesliga. Melihat potensi itu, Manchester City membawanya kembali ke Premier League dengan harga sekitar 66 juta Pounds pada tahun 2015.

Namun saat semuanya telah dibuktikan oleh sang pemain, tentunya kualitas yang dimiliki De Bruyne seakan hanya menjadi kenangan yang terlewatkan bagi The Blues dan menjadi keuntungan bagi The Citizens yang sudah membawanya kembali ke Inggris.

Melihat kegemilangan yang ditampilkannya, membuat Conte pun cukup menyayangkan keputusan Chelsea kala itu untuk tidak memanfaatkan potensi yang dimiliki De Bruyne.

“Saya tidak tahu, sejujurnya, apa yang terjadi di masa lalu,” kata Conte kepada The Guardian, saat ditanya tentang Chelsea yang menyetujui penjualan De Bruyne pada tahun 2014.

“Tapi pasti kita berbicara tentang pemain top, pemain yang lengkap, dia bagus secara teknis, cepat, dan dia bekerja keras untuk timnya. Dia adalah pemain yang lengkap,” tambah pelatih asal Italia itu.