Sir Alex Ferguson: Inggris Bisa Berprestasi di EURO 2016

Topbola.net – Sebagai orang yang paham betul akan perkembangan sepak bola Inggris, mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson menilai jika skuad tim Tiga Singa bakal mampu berprestasi di ajang EURO 2016 nanti.

Berdasarkan sejarah, sepanjang 50 tahun terakhir Inggris harus berpuasa gelar, namun kali ini Ferguson merasa yakin jika tekad kuat akan membawa The Three Lions berjaya di Piala Eropa 2016 yang akan digelar di Prancis tersebut.

Melihat daftar skuad yang dimiliki Inggris saat ini dengan perpaduan pengalaman para pemain veteran serta kepiawaian para pemain muda bertalenta milik Inggris seperti Ross Barkley, John Stones, Dele Alli serta Harry Kane, Ferguson yakin gelar juara EURO 2016 berada di dalam jangkauan Inggris.

“Saya akan mengikuti perkembangan Inggris di turnamen Eropa pada tahun ini, karena saya merasa yakin mereka memiliki peluang yang cukup baik untuk meraih gelar juara dengan komposisi pemain yang dimiliki oleh Roy Hodgson.”, ujar Ferguson kepada media setempat.

“Sebagai staff kepelatihan Everton, sudah menjadi tugas saya untuk mengamati perkembangan yang ditunjukan oleh para pemain klub kami di dalam timnas, dan tentu saja saya berharap beberapa pemain kami akan mampu memberikan kontribusi maksimal dan bermain dengan baik.

“Apakah Inggris berpeluang bersaing dalam raihan gelar juara? Tentu saja, bahkan saya mendukung mereka untuk melakukannya. Dengan skuad yang mereka miliki saat ini, segalanya sangat mungkin untuk diraih. Para pemain muda mereka sangat enerjik, dan anda tidak akan bisa menghentikan kreativitas yang mereka miliki dengan mudah.”

Di saat yang bersamaan, Feguson juga memberikan tanggapannya mengenai kedua pemain Everton, John Stones dan Ross Barkley yang mendapatkan panggilan membela Inggris di sepanjang musim panas kali ini, dengan menyatakan, “Ya, saya merasa optimis mereka mampu memberikan kontribusi dengan baik. Mereka telah menantikan kompetisi ini disepanjang musim lalu,” tambahnya.