Simon McMenemy Ingin Pemain Bhayangkara Kembali Bangkit

Simon McMenemy

Topbola.net – Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy meminta agar pemain segera melupakan dua hasil minim yang didapat dibeberapa pertandingan terakhir. Ia pun meninginkan agar skuat asuhannya bisa kembali bangkit untuk fokus kepada pertandingan selanjutnya diajang Liga 1 musim ini.

Dikutip dari Republika, McMenemy berharap agar pemainnya bisa segera berkonsentrasi kepertandingan selanjutnya yang diyakini akan lebih berat.

“Kami minta semua pemain kembali konsentrasi dan fokus ke pertandingan selanjutnya,” ujar dia dalam rilis resmi klub yang diterima wartawan di Jakarta, pada Selasa (11/7).

Bhayangkara, bakal melakoni laga berat di pekan ke-14 mendatang. Kesebelasan tersebut akan menjamu Madura United di Sadion Patriot Bekasi pada Kamis (13/7) lusa. Meski bermain kandang, McMenemy mengatakan pertandingan tersebut menjadi krusial bagi tim tuan rumah.

Sebab, dia mengatakan, skuat asuhan Gomes de Oliviera merupakan kesebelasan dengan komposisi pemain yang paling lengkap saat ini. Madura, dia menambahkan, berhasil menjadi kesebelasan yang difavoritkan bisa meraih gelar juara Liga 1 musim ini.

Apalagi, McMenemy melanjutkan, Madura semakin tajam dengan dua striker andalan. Terutama, dengan adanya Peter Osaze Odemwingie. “Kami akan menjamu Madura yang bisa dibilang sebagai tim komplit. Penyerang mereka (Odemwingie) pencetak gol terbanyak. Tapi, kami harus bangkit,” ujar dia.

Penegasan McMenemy terhadap para pemainnya kali ini sangat wajar. Itu mengingat Bhayangkara mengalami hasil buruk dalam dua laga terakhir. Di pekan ke-13, PSM Makassar mengandaskan Bhayangkara dengan skor 2-1 saat bertanding di Stadion Andi Mattalatta.

Laga di kandang sendiri pun tak bisa diandalkan Bhayangkara. Sebab, pada pekan ke-12, kesebelasan tersebut dibuat malu oleh Barito Putera dengan skor 0-1. Dua kekalahan beruntun tersebut membuat Bhayangkara turun peringkat ke tangga ke-7 klasemen sementara dengan 21 angka.

Padahal, saat libur Idul Fitri 1438 Hijriyah, sebelum putaran ke-12 dimulai, Bhayangkara berhasil mengamankan posisi ke-3 di papan klasemen sementara. Posisi tersebut persis di bawah Madura United sebagai penghuni tangga kedua klasemen.

McMenemy juga menyayangkan dua hasil negatif yang terjadi secara beruntun. Ia menilai jika timnya di dua laga tersebut, sudah menampilkan permainan yang baik.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 3 =