Diego Simeone Minta Maaf Telah Lakukan Selebrasi Tidak Senonoh

Diego Simeone

Topbola.net – Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone kedapatan melakukan selebrasi tidak senonoh dengan memegang bagian alat vitalnya pada pertandingan kontra tim raksasa Italia, Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis, 21 Februari dini hari WIB.

Atas tindakan tersebut Simeone pun memberi penjalasan kepada publik akan maksud sebenarnya.

Kronologi kejadian Simeone merayakan gol pembuka timnya yang dicetak Jose Gimenez dengan memegang bagian alat vital.

Gol Gimenez itu terjadi di menit ke-78, beberapa saat setelah VAR menganulir gol Alvaro Morata. Simeone pun tak kuasa menahan kegirangannya dengan menaruh kedua tangannya ke bagian selangkangan dan mengarahkannya ke tribune penonton.

Simeone menjelaskan, selebrasi memegang testikel itu memiliki arti bahwa timnya punya keberanian. “We have balls, a lot of balls (Kami punya keberanian, banyak keberanian),” ujarnya seperti dikutip Topbola.net dari warta Goal.com.

Meski begitu, Simeone juga meminta maaf jika selebrasinya ini membuat banyak pihak merasa tidak nyaman atau tersinggung.

“Saya pernah melakukan hal serupa saat masih bermain di laga Lazio kontra Bologna. Saya melakukan lagi untuk menunjukkan kepada fans bahwa kami punya keberanian. Ini tidak bermaksud menyerang tim lain, saya melakukannya di depan para penonton.”

“Ini bukan gestur yang sopan. Tapi saya seperti harus melakukannya karena ini adalah laga yang sangat sulit. Butuh keberanian untuk memainkan Diego Costa dan Koke setelah keduanya absen selama satu bulan terakhir. Saya harus menunjukkan apa yang saya rasakan.”

“Saya meminta maaf apabila ada yang tersinggung, tapi saya melakukannya dari hati,” serunya.

Atletico pada akhirnya 2-0 dan membuat mereka di atas angin menatap leg kedua di kandang Juventus pada 12 Maret mendatang. “Pertarungan belum selesai, masih ada satu laga. Kami harus siap menderita lagi melawan mereka,” tandas pelatih asal Argentina itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × five =