Simeone Akui Ingin Latih Inter, Tapi Entah Kapan

Topbola.net – Juru taktik Atletico Madrid, Diego Simeone tak memungkiri keinginannya untuk menjadi pelatih Inter Milan, klub yang sempat ia bela kala masih menjadi pemain dulu. Namun demikian Simeone sendiri belum dapat memastikan kapan dirinya akan memulai gabung dengan I Nerazzurri.

Inter Milan memamng kerap dikaitkan ddengan sosok Simeone, mengingat allenatore Inter saat ini disebut masih belum dapat mempersembahkan trofi bagi La Benneamata. Media-media di Italia mengklaim manajemen I Nerazzurri sudah melakukan pendekatan dengan pelatih asal Argentina tersebut. Namun, kabar tersebut terbantahkan setelah Roberto Mancini dipercaya menukangi Mauro Icardi musim ini.

Mendekati akhir musim, spekulasi kembali beredar. Inter disebut masih berambisi merekrut pelatih 45 tahun itu menyusul adanya indikasi Roberto Mancini ingin kembali melatih klub Liga Inggris.

Melihat capaiannya bersama Atletico Madrid sejauh ini, Simeone dinilai sosok tepat untuk mengembalikan Inter kejayaan La Beneamata di kompetisi domestik dan internasional.

Menanggapi berita tersebut, Simoene tak menyanggahnya. Namun, ia belum bisa memastikan kapan akan merealisasikannya.

“Saya masih berbicara dengan Javier Zanetti lewat telepon dan saya tidak takut mengatakannya,” ungkapnya kepada Mediaset Premium.

“Suatu hari saya akan kembali ke Inter, karena saya meiliki memori indah sebagai pemain disini dan tujuan saya menjadi pelatih saat kembali,” pungkasnya.

Saat masih menjadi pemain Diego Simeone pernah memperkuat Inter dalam rentang 1996-99. Ia ikut berkontribusi saat Inter meraih trofi Piala EUFA (97-98) yang kini namanya berubah jadi Liga Europa.

Sebelum melatih Atletico Madrid, Simeone juga pernah menangani klub Italia, Catania, selama enam bulan dari 19 Januari sampai 1 Juni 2011. (Football Italia)