Sevilla Tetap Waspadai Permainan Shakhtar Donetsk

Topbola.net Jelang Sevilla vs Shakhtar Donetsk, agregat kedua tim mungkin masih sama kuat 2-2 namun dalam urusan modal dileg kedua babak semifinal Europa League dini hari nanti, tentu tuan rumah Sevilla lebih difavoritkan untuk bisa lolos berkat keunggulan dua gol tandang mereka dimarkas Shaktar pada leg pertama lalu.

Kendati banyak yang menjagokan Sevilla, namun bagi pelatih Unai Emery sendiri menilai jika hal tersebut bukan sebagai keuntungan. Terlebih lagi, Shakhtar pernah memenangkan Liga Europa pada musim 2008/09. “Kami menyadari kalau mereka bakal memberikan yang terbaik, apa lagi Shakhtar pernah menjadi juara,” ucapnya dikutip dari situs resmi UEFA.

Selain itu, Emery akan mewaspadai taktik dan pola permainan yang bakal diterapkan pelatih Shakhtar, Mircea Lucescu. Sejak melatih Shakhtar pada 2004, Lucescu telah memenangkan delapan gelar Liga Ukraina, satu piala Liga Europa dan lima gelar Piala Ukraina.

Melihat statistik yang dimiliki pelatih tim lawan, Emery tak yakin dirinya bisa mempersembahkan gelar Liga Europa untuk Sevilla dalam tiga musim beruntun. Emery yakni Shakhtar bakal merepotkan Sevilla. “Pelatih Shakhtar lebih berpengalaman dari saya. Mereka bisa menyulitkan kami selama 90 menit dan kami harus siap untuk itu,” katanya.

“Untuk sampai ke partai final, Anda harus mengambil semua kesempatan yang dimiliki. Kedua belah pihak ingin tampil di final dan ini bakal menjadi pertandingan yang sangat menegangkan,” ungkap Emery.

Baca juga: Prediksi Sevilla vs Shakhtar Donetsk 6 Mei 2016