advertise

Sevilla Resmi Tunjuk Montella Sebagi Pelatih Tim

Vincenzo Montella

Topbola.net – Setelah didepak dari kursi kepelatihan AC Milan, Vincenzo Montella tak perlu menunggu waktu lama untuk vakum dari dunia kepelatihan, lantaran baru-baru ini klub asal kompetisi La Liga, Sevilla menunjukan sebagai pelatih anyar tim.

Keputusan manejemen Sevilla menunjuk Montella sebagai pelatihs sendiri tak lepas dari hasil buruk yang diterima dalam beberapa pertandingan terakhir

Alhasail kondisi tersebut membuat pelatih sebelumnya Eduardo Berizzo didepak dari kursi pelatih kepala Sevilla. Manajemen Sevilla telah menetapkan pilihan bahwa Vincenzo Montella yang bakal menggantikan Berizzo menukangi tim.

Diberhentikannya Berizzo sebenarnya cukup mengejutkan. Pasalnya, sepanjang musim 2017-2018, pelatih asal Argentina itu cukup apik menangani tim. Berizzo mengantarkan mengantarkan klub asal Andalusia itu kini bertengger di posisi kelima klasemen Liga Spanyol dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Kendati demikian memang tak bisa dimungkiri dalam empat pertandingan terakhir Sevilla selalu menuai hasil buruk. Klub berjuluk Los Nervionenses itu menelan dua hasil imbang dan dua kekalahan, termasuk di antaranya dilibas Real Madrid dengan skor telak 0-5.

Tak senang dengan hasil tersebut, manajemen Sevilla pun sepakat untuk mendepak Berizzo. Sementara itu, Montella sendiri saat ini belum bisa langsung menangani tim. Pelatih berkebangsaan Italia itu harus lebih dahulu menyelesaikan birokrasinya dengan AC Milan.

Seperti diketahui, pada pengujung November 2017 Montella ditendang oleh manajemen Milan lantaran dinilai gagal menukangi tim. Posisi Montella sebagai pelatih kepala pun digantikan oleh pelatih tim Primavera Milan, Gennaro Gattuso.

“Sevilla FC dan manajer asal Italia, Vincenzo Montella, telah mencapai kesepakatan awal untuk mantan bos AC Milan itu menjadi pelatih Tim Utama Sevilla sampai Juni 2019. Kesepakatan akan rampung begitu pengacara Montella mencapai kesepakatan dengan AC Milan atas syarat keberangkatan sang pelatih dari Rossoneri,” tulis laman resmi Sevilla, Jumat (29/12/2017).

“Montella akan hadir dalam negosiasi persyaratan ini di Milan pada hari Jumat. Begitu keberangkatannya selesai, Montella akan menuju Sevilla pada Jumat malam untuk menandatangani kontraknya dengan klub. Dia akan memimpin tim dalam latihan pada Sabtu pagi sebelum dipresentasikan secara formal,” lanjut mereka.

“Sampai Montella tiba, latihan akan dipimpin oleh pelatih klub, Luis Tevenet dan Carlos Marchena. Rincian tim pelatih baru Sevilla FC akan segera diumumkan dalam waktu dekat,” tuntas tulisan tersebut. (Okezone)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + 8 =