Sergio van Dijk Siap Kembali Gabung Adelaide United

Topbola.net – Mantan bomber Persib Bandung, Sergio van Dijk akan menjalani tes kebugaran bersama mantan klubnya, Adelaide United. Langkah itu adalah bagian dari serangkaian tes yang harus ia jalani sebelum resmi bergabung dengan klub dari Australia tersebut.

Van Dijk adalah salah satu striker naturalisasi asal Indonesia. Ia kemungkinan besar akan melengkapi kuota pemain asing bagi Adelaide United ketika menjalani babak play off Liga Champions Asia tanggal 9 Februari mendatang.

Jika lolos tes kesehatan, maka Van Dijk akan segera diumumkan secara resmi sebagai pemain Adelaide United.

“Saya masih mencari klub Asia, tapi Adelaide telah datang dan menunjukkan minat yang besar kepada saya,” kata Van Dijk.

“Saya akan segera menjalani tes kebugaran, dan setelah itu kita lihat apa yang terjadi. Tapi kami memiliki rencana yang sangat baik untuk bekerja sama,” imbuhnya.

Mantan striker Persib Bandung tersebut juga mengungkapkan alasannya untuk kembali mengenakan seragam Adelaide United.

“Hal pertama adalah ACL (Asia Champions League), ini pertandingan pertama, jadi lihat saja setelah itu. Saya senang atas kesempatan ini, dan saya pikir bisa melakukan banyak hal di ACL. Membawa tim ini lolos ke babak grup dan seterusnya,” ungkap striker 33 tahun tersebut.

Van Dijk juga mengakui bahwa dirinya memiliki kenangan indah bersama Adelaide United.

“Adelaide adalah sesuatu yang istimewa bagi saya, bukan hanya karena keberhasilan saya dalam sepak bola, tetapi juga kehidupan pribadi dan keluarga. Saya pernah membayangkan akan kembali ke Australia Selatan untuk liburan, tapi saat ini saya akan kembali bermain untuk Adelaide kembali,” pungkasnya.