Sergio Ramos Berharap Barcelona Tetap di La Liga

Sergio Ramos

Topbola.net La Liga Spanyol, bek senior Real Madrid, Sergio Ramos mengatakan apapun yang terjadi dengan polemik di Catalunya seperti yang terjadi saat ini tak membuat Barcelona harus meninggalkan kompetisi La Liga.

Ia tetap berharap jika Azzulgrana harus tetap bermain di La Liga kedepannya.

Masa depan Barca untuk bisa tetap bermain dikompetisi kasta tertinggi Neger Matador tengah menjadi pembeciraan publik menyusul distrik Catalunya bersikeras untuk memerdekakan diri dari Spanyol. Sabtu (28/10) lalu, wilayah timur laut Spanyol itu bahkan sudah mengumumkan independensi mereka. Hingga kini, belum diketahui nasib Barca selanjutnya apabila kemerdekaan Catalunya diakui.

“Situasi ini rumit. Sulit untuk percaya bahwa mayoritas masyarakat menginginkan kemerdekaan. Saya ingin Barcelona bermain di La Liga,” kata Ramos kepada Marca.

“Tapi apa yang saya katakan atau lakukan tidak akan mengubah apa pun. Citra Spanyol [yang kini dipandang buruk oleh masyarakat dunia] membuat saya sebagai warga Spanyol terluka. Saya tidak suka hal seperti ini terjadi. Menurut saya, kita lebih kuat jika bersama,” imbuhnya.

Bukan cuma masa depan Barcelona yang dibahas, Ramos juga mendiskusikan masa depannya sendiri di Madrid. Saat ini, Ramos masih terikat kontrak hingga 2020 di Santiago Bernabeu dan diprediksi bakal menyepakati kontrak baru dalam waktu dekat.

Meski demikian, Ramos tidak tergesa-gesa untuk memperpanjang kontraknya. “Isu ini sudah mencuat, tetapi saya tidak terganggu. Kontrak saya masih tiga tahun lagi. Jika saya terus melanjutkan kerja keras dan antusiasmen di klub ini, maka tidak ada masalah dengan presiden. Cukup dua detik untuk menyepakatinya,” tambah penggawa timnas Spanyol itu.