Sepakbola Menyerang Bakal Jadi Andalan Indra Sjafri Bersama Timnas U-22

Tim Nasional Indonesia U-22

Topbola.net – Pelatih Tim Nasional Indonesia U-22 Indra Sjafri, mengatakan ia akan mengandalkan filosofi sepakbola dengan gaya menyerang. Menurut penuturannya, gaya menyerang akan diterapkan pada skuat Garuda Muda bentukannya saat ini.

Seperti dikutip dari Bola.com, Tim U-22 Nasional Indonesia memiliki tiga agenda penting pada 2019. Ujian Garuda Muda tahun ini mencakup Piala AFF 2019, kualifikasi AFC U-23 2019 dan berakhir dengan 2019 SEA Games.

Indra Sjafri bertekad untuk mendapatkan hasil dalam acara ini. Untuk mewujudkan hal ini, pelatih Sumatra Barat akan mengandalkan serangan sepak bola dengan operan.

Baca juga: Seleksi Timnas U-22 Indonesia, Lima Pemain Dipulangkan

“Indonesia perlahan memiliki filosofi sepakbola, jadi ini adalah filosofi yang kami mulai terjemahkan, dan saya pribadi memiliki filosofi menyerang dengan pertandingan pasif dan bahkan jika itu juga harus kuat dalam pertahanan.” tutur Indra Sjafri.

Tentu saja, sepakbola menyerang pada akhirnya akan tergantung pada kekuatan sayap dan penyerang. Menanggapi hal ini, Indra Sjafri mulai senang dengan kinerja barisan penyerang timnya yang telah terbukti dalam permainan internal Lapangan ABC, Senayan, Sabtu (2/2/2019).

“Akhirnya, ada kemajuan, ada 3 gol dalam pertandingan ini, begitu lambat dan, semoga, nanti di AFF dan AFC, mereka akan matang,” kata sang pelatih. 56 tahun.

Hasil kamp pelatihan berlangsung sejak 7 Januari 2019 akan terbukti dalam 2 pertandingan uji. Tim U-22 Nasional Indonesia akan menghadapi Bhayangkara FC (06/02/2019) dan Arema FC (02/10/2019) sebelum berkompetisi di Piala AFF 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 3 =