Sempat Simpang Siur, Bayern Akhirnya Dapatkan Hummels

Topbola.net – Sempat terjadinya simpang siur berita terkait masa depan bek timnas Jerman, Mats Hummels akhirnya terjawab sudah. Pemain yang sempat didapuk sebagi kapten Borussia Dortmund itu kini akhirnya resmi menerima pinangan Bayern Munchen dengan dursai kontra jangka panjang.

Seperti dikonfirmasikan kubu Bayern Munchen, Hummels, yang dalam beberapa pekan terakhir disebut sudah masak-masak mempertimbangkan Bayern, akhirnya menandatangani kontrak hingga 2021.

Hummels sendiri adalah bek didikan akademi Bayern. Ia meninggalkan Bayern pada 2008 untuk bergabung dengan Dortmund. Kala itu, ia datang ke Dortmund dengan status pemain pinjaman.

Pada tahun 2009, Dortmund resmi mempermanenkannya. Selama berkostum Dortmund, Hummels meraih dua gelar juara Bundesliga, satu gelar juara DFB-Pokal, dan dua gelar juara Piala Super Jerman.

Dortmund juga mengonfirmasi kepindahan Hummels ini. Mereka menyebut, Hummels akan bergabung dengan Bayern pada 1 Juli 2016.

“Mats Hummels telah memutuskan, setelah mempertimbangkannya dengan serius sejak lama, untuk kembali ke akarnya, ke Munich, delapan tahun setelah kepindahannya ke BVB,” kata CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, di situs resmi klub.

“Kami menghormati keputusan Mats dan mendoakan yang terbaik untuknya,” lanjut Watzke. (detiksport)