Sempat Dirawat, Korban Pengeroyokan Bobotoh Meninggal Dunia

Ricko Andrean Maulana

Topbola.net – Sepakbola Indonesia kembali berduka, kali ini datang dari kalangan fans (supporter),  Ricko Andrean Maulana, suporter Persib Bandung yang menjadi korban pengeroyokan bobotoh, meninggal dunia. Dia mengembuskan nafas terakhir pada Kamis (27/7/2017), setelah dirawat secara intensif di Rumah Sakit Santo Yusuf, Kota Bandung.

Seperti yang diberitakan oleh Kompas.com, Ricko meninggal dunia sekitar pukul 10.10 WIB. Dia merupakan korban salah sasaran pengeroyokan bobotoh.

Saat kejadian, Ricko berusaha menolong anggota Jak Mania yang dikeroyok oleh oknum bobotoh di tribune utara Stadion GBLA, Sabtu (22/7/2017). Niat baik Ricko menjadi petaka bagi dirinya karena dia yang justru menjadi korban.

Peristiwa ini menjadi perhatian skuad Persib dan manajemen. Beberapa pemain seperti Atep, Kim Kurniawan dan manajer Umuh Muchtar sempat menjenguk Ricko di rumah sakit.

Sempat dikabarkan kondisinya membaik. Tetapi kabar duka yang justru diterima pada Kamis pagi karena dia sudah mengembuskan nafas terakhir.

Tentu saja ini menjadi tamparan bagi bobotoh agar lebih dewasa ketika mendukung Persib. Tak cuma itu, tragedi ini juga menjadi pelajaran bagi seluruh suporter di Tanah Air agar menghapus segala bentuk kekerasan di dalam dan di luar lapangan.

Semeoga keluaraga yang ditinggalkan mendapat ketabahan. Dan insiden ini bisa menjadi pelajaran kedepannya untuk menjadikan supporter sepakbola Indonesia yang lebih selaras.

Sumber: Kompas