Semen Padang Jaga Pola Makan Para Pemainnya Selama Ramadhan

Topbola.net – Manajemen tim bersama tim medis Semen Padang bekerja sama untuk memberikan pantauan khusus pada pola makan para pemain selama menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Memang selama melakoni puasa pemain masih harus melakoni serangkai latihan dan pertandingan yang membutuhkan stamina penuh.

Oleh sebab itu Semen Padang menjadi salah satu tim yang memberikan penjagaan ketat akan pola makan serta istirahat para penggawa selama bulan Ramadhan kali ini.

Seperti dikitip dari Viva.co.id, Fisioterapis Semen Padang, Matias Ibo, selalu berkonsultasi dengan pelatih Nilmaizar terkait menu makan Hengki Ardiles cs selama puasa.

Matias menganjurkan agar setiap berbuka, para pemain diberikan makanan yang memiliki kadar karbohidrat serta nilai gizi yang tinggi.

“Kurma, roti isi nanas, selai kacang atau lainnya, dan pisang, itu yang jadi menu berbuka untuk pemain. Saat sahur, makanan untuk pemain juga dijaga. Dan, pemain wajib mengonsumsi vitamin yang diberikan,” terang Matias Ibo.

“Jika manajemen serius dengan prestasi tim. Maka mereka akan serius dalam memberikan gizi ke pemainnya,” lanjut dia.

Asupan yang diterima para pemain Semen Padang tentu sangat berbanding terbalik dengan klub seperti Persija Jakarta. Bukannya memberikan makanan bergizi, para pemain Persija justru diberikan makanan yang memiliki kadar minyak tinggi seperti gorengan.

Pemandangan tersebut terlihat di hari pertama latihan periode ramadan. Ismed Sofyan dan kawan-kawan mengonsumsi gorengan, teh kemasan, serta kolak yang disajikan di plastik bening, saat berbuka puasa.