Semangat Luke Shaw Buat Mourinho Terkesan

Topbola.net – Mungkin Luke Shaw menjadi salah satu pemain yang kerap mendapat kritikan pedas dari Manajer manchester United, Jose Mourinho. Namun hal berbeda justru dilayangkan oleh pelatih berjuluk The Special One itu pasca laga perempatfinal Europa League kontra Anderlecht dini hari tadi.

Pelatih asal Portugal itu dengan terang-terangan menyanjung bek kirinya itu. Mou menyanjung semangat juang yang telah ditunjukan Shaw.

Bermain penuh 90 menit plus 30 menit babak perpanjangan waktu dengan disertai sempat mengalami kram pada kakinya, Shaw tetap bertekad melanjutkan permainan hingga usai. Tekad itu lah yang membuat mantan bos Chelsea itu sangat kagum dengan mental juang anak asuhnya itu.

“Saya selalu percaya pada pemain-pemain dengan mentalitas spesial. Selalu percaya. Hari ini Luke Shaw melakukan sesuatu yang baru, yang sangat berarti buat saya,” ujarnya kepada Sky Sports.

“Setelah 90 menit dia merasakan kram. Saat itu saya belum tahu harus mengganti Ibrahimovic yang cedera. Ashley Young sudah siap masuk dan Shaw berkata kepada saya, ‘Saya siap bermain 30 menit lagi walaupun kram, tak masalah. Bila anda ingin mengganti pemain, ganti pemain di sektor lain, saya siap terus main'” tambahnya.

“Hal seperti inilah yang membuat saya percaya pada para pemain saya. Memang ada aspek teknik, tapi mentalitas juga adalah alasan mengapa saya terus memainkan Marcus Rashford,” tandas Mou.