Seleksi Timnas U-22 Indonesia, Lima Pemain Dipulangkan

Indra Sjafri

Topbola.net – Total ada lima pemain yang telah dipulangkan alias di coret oleh pelatih tim nasional U-22 Indonesia, Indra Sjafri, mencoret lima pemain dari proses seleksi pemain untuk Piala AFF U-22 2019, diantaranya adalah Indra Mustafa (Persib), Syafril Lestahulu (Persib U-19), Jayus Hariono (Arema FC), Anan Lestaluhu (Persija), dan Wahyudi Hamisi (Borneo FC).

Kini total pemain yang masih mengikuti seleksi timnas tinggal ada 30 dimana jumlah tersebut tak termasuk tiga pemain yang hingga kini belum bergabung karena bermain di luar negeri, yakni Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Ezra Walian.

Menurut penuturan Indra Sjafri, penilaian tim pelatih terhadap pemain diambil secara komprehensif dengan mempertimbangkan segala aspek untuk mendapatkan komposisi pemain terbaik untuk skuad. Dia pun akan mendaftarkan 40 nama pemain pada 27 Januari mendatang untuk event Piala AFF U-22 yang akan dihelat mulai 17 Februari mendatang di Kamboja.

“Kami kembalikan lima pemain ke klub, jadi sekarang kami ada 30 pemain. Mulai hari Senin (21/1/2019) besok kami sudah memulai periodesasi persiapan menuju Piala AFF U-22 di Kamboja,” kata Indra dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (19/1/2019).

“Ada empat kriteria pemain yang kami pilih di timnas, yakni kemampuan skill, fisik, taktikal kecerdasan, dan mental.

Itu ditambah informasi mengenai kesehatan dan fisioterapi, dan psikotes mereka, dengan semua aspek lainnya,” kata Indra.

Bukan hanya dilihat dalam sesi latihan, Indra menyebut para pemain proyeksi timnas U-22 juga harus dipastikan sehat serta diuji intelegensinya melalui psikotes. “Semua informasi pemain tentang kesehatan, fisioterapi, psikotes, dan kemampuan mereka sudah kami dapatkan.

Jadi, tidak terlalu sulit buat saya untuk menentukan siapa yang lanjut atau tidak,” ujar Indra. Baca juga: Pemain Timnas U-22 Diminta Bijak Menggunakan Ponsel Pada latihan hari Sabtu pagi tadi, Indra memberikan materi internal game.

Pada sesi latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta itu, Garuda Muda bermain dengan tiga paruh waktu yang masing-masing game dimainkan selama 30 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *