Sarri Puas Napoli Mampu Imbangi Juventus

Topbola.net – Pelatih Napoli, Maurizio Sarri mengaku puas dengan performa para pemainnya yang sukses mengganjal laju Juventus dengan bermain imbang 1-1 pada laga lanjutan Italia Serie A yang digelar di San Paolo, Senin (3/4/2017) dini hari WIB.

Publik tuan rumah sempat dibuat bungkam oleh gol yang dibuat Sami Khedira pada menit ketujuh, namun pada akhirnya I Partenoppe mampu menyamakankedudukan melalui tendangan Marek Hamsik.

Meski bukan unggulan, namun Napoli mencatatkan penguasaan bola hingga 61%, serta membuat 17 tembakan dengan empat yang mengarah ke gawang. Sementara Juve lebih banyak bertahan.

“Ketika satu tim bermain dengan cara yang dilakukan Napoli malam ini, seorang pelatih bisa pulang dengan sedikit gusar karena hasilnya, tapi tentu tidak kecewa. Memang terlihat jarang di Italia kita melihat Juventus begitu kesulitan,” ujar Sarri, dikutip dari Soccerway, Senin.

“Pertandingan dimulai dengan sangat buruk, karena kebobolan setelah tujuh menit dari tim seperti Juventus yang bertahan dengan sangat baik bisa saja memberi kami masalah besar. Bagaimanapun kami tampil sangat bagus untuk menghindarkan Juve dari mendapatkan peluang-peluang bersih lainnya atau menyerang balik,” sambungnya.

“Saya pikir pendekatan Juve juga karena kami, karena kami memaksa mereka untuk jadi defensif, kami menekan mereka saat kehilangan bola dan memastikan operan pertama mereka tidak pernah bersih atau sederhana. Kami pantas dapat kredit untuk itu,” Tandas Sarri.