Sampaoli Segera Jadi Pelatih Timnas Argentina

Jorge Sampaoli

Topbola.net Berita Sepakbola Dunia, Nama Jorge Sampaoli sebelumnya memang santer dikabarkan menjadi salah satu kandiadat kuat pelatih Timnas Argentina, dan kabar tersebut nampaknya akan segera menjadi kenyataan seiring Federasi Sepakbola Argentina (AFA) telah mengajukan penawaran dengan Sevilla.

Tim Tango memang tengah mencari pelatih baru untuk menggantikan posisi Edgardo Bauza yang telah dipecat lantaran hanya mampu memberi tiga kemenanga sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2018.

Keberhasilan Sampaoli saat membesut Timnas Chile diajang Copa America 2015 menjadi pertimbangan bagi Argentina untuk mendapatkan jasanya.

Sementara dari kubu Sevilla sendiri dikabarkan telah menerima tawaran untuk Sampaoli. Kini Sampaoli tinggal menuntaskan negosiasi dengan AFA.

“Saya bisa pastikan cuma dia satu-satunya kandidat, tapi kami sangat menghormati Sevilla karena dia bekerja di sana,” ujar Presiden AFA Claudio Tapia kepada ESPN.

“Kini kami sedang menegosiasikan kepindahannya dari Sevilla, dia punya klausul khusus yang akan kami bicarakan pada pertemuan nanti,” sambungnya.

“Bagaimanapun, kami tetap menunggu urusan kontraknya dengan Sevilla beres karena kami menghormati pekerjaannya saat ini.” (Detik)