Sambangi Markas Persela, Arema Tanpa Arthur Cunha

Topbola.net Arema FC dipastikan tak akan memainkan salah satu bek andalannya, Arthur Cunha saat menyambangi Stadion Surajaya markas Persela Lamongan, Minggu (21/5/2017). Bek asal Brasil itu saat ini dikabarkan tengah menjalani tahap pemulihan cedera.

Selain Arthur, Singo Edan juga terancam kehilangan pemain mudanya, Bagas Adi Nugroho yang tengah dirawat di ruang medis.

Namun meski dipastikan akan ditinggal absen beberapa pilar pentingnya, pelatih Arema, Aji Santoso mengaku sudah menyiapkan strategi lain untuk menghadapi Persela pada pekan ini.

“Sebagai pelatih saya tentunya sudah memperhitungkan hal-hal seperti ini sebelum kompetisi dimulai. Saya yakin tim tidak akan bermasalah, karena saya sudah menyiapkan opsi untuk mengganti dua pemain itu,” ucap Aji, Jumat (19/5/2017).

“Kami masih memiliki Jad Noureddine, Junda Irawan dan Oki Derry Andryan. Jadi absennya Bagas dan Arthur bukan sebuah bencana bagi Arema,” tambahnya.

Dalam laga ini, Aji memberi tugas khusus pada pemain yang bakal mengisi peran sebagai bek tengah. Nantinya mereka harus bermain lebih disiplin sebab Persela memiliki striker berbahaya seperti Ivan Carlos dan Saddil Ramdani.

“Saya tahu benar bagaimana kualitas Ivan Carlos dan Saddil Ramdani. Mereka penyerang dengan skill bagus dan harus ada perhatian khusus. Saya meminta siapa saja yang bermain di lini belakang agar tidak sedikit pun membiarkan mereka bebas bergerak,” ucapnya.

Arema sendiri saat ini masih terus berupaya bersaing dipapan atas klasemen setelah didua laga sebelumnya harus mengalami hasil mini setelah takluk dari tuan rumah PSM Makasar 1-0 dan imbang kontra Madura United dengan skor akhir 1-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang pekan kemarin.