Saking Gemesnya, Klopp Sampai Lempar Botol Rayakan Gol Liverpool

Jurgen Klopp

Topbola.net – Memang sudah diprediksikan sebelumnya jika pertandingan antara tuan rumah Arsenal vs Liverpool akan berlangsung sengit. Kondisi yang sebenarnya pun akhirnya terjadi kala kedua tim harus bermain imbang 3-3 pada pertandingan yang digelar di Emirates Stadium, Sabtu 23 Desember 2017 pukul 02:45 WIB dini hari tadi.

Arsenal sebagai tuan rumah sukses mengemas tiga gol cepat dari Alexis Sanchez, Granit Xhaka, dan Mesut Oezil.

Hasil yang cukup mengejutkan bagi kubu Liverpool yang awalnya yakin bisa menahan serangan Arsenal sejak menit awal pertandingan. Bahkan hingga memasuki awal babak kedua kedudukan 3-0 masih belum berubah bagi keunggulan The Gunners.

Namun memasuki paruh babak kedua tepatnya pada menit ke-71, Roberto Firmino muncul sebagai penyelamat The Reds. Penyerang Brasil itu membobol gawang the Gunners sehingga memastikan kedua tim berbagi poin.

Mengetahui pemainnya bisa mencetak gol, pelatih Liverpool Jurgen Klopp merayakan gol Firmino secara menggebu-gebu. Pelatih asal Jerman itu bangkit dari tempat duduknya di bangku cadangan, mengepalkan tangannya, dan berjalan ke pinggir lapangan sambil melempar sebuah botol minuman yang sedari tadi dipegangnya.

Insiden itu menciptakan sorotan kepada Klopp. Bukan tidak mungkin Klopp akan mendapatkan sanksi dari FA (Federasi Sepakbola Inggris).

“Saya gembira dan itu hanya sejenis kegembiraan yang agresif,” ungkap Klopp usai pertandingan sebagaimana dilansir Daily Mail.

“Saya sudah minta maaf tapi orang-orang (fans Arsenal), kalau mereka semua minta maaf untuk apa yang sudah mereka katakan kepada saya, itu akan memakan waktu lebih lama daripada permintaan maaf saya.”

“Saya bereaksi — terkadang memang sedikit aneh. Mungkin reaksi itu tidak menyenangkan. Wasit sudah mengatakan kepada saya, tapi saya mengambil botol itu kembali dan saya bisa mengosongkannya setelah itu. Jadi tidak ada yang serius.”

“Saya tadi memang tidak senang tentang momen itu, tapi saya benar-benar merasa bahwa setidaknya (hasil seri) adalah yang paling sedikit kami dapatkan,” imbuhnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − twelve =