Saat Tepat Bagi Arsenal Taklukan Chelsea

Topbola.net – Rentetan hasil minim yang diperoleh Chelsea sepanjang musim ini dinilai menjadi waktu yang tepat bagi tim rival sekotanya, Arsenal untuk dapat menumbangkan skuat asuhan Jose Mourinho pada laga yang bertajuk derby London, Sabtu (19/9) WIB nanti.

Seperti dikutip oleh Detik.com, Chelsea baru sekali memetik kemenangan dalam lima pertandingan Liga Inggris. Di laga lainnya, mereka menuai sekali hasil imbang dan tiga kali kekalahan.

The Blues harus kembali menelan pil pahit di ajang Inggris Premier League kala takluk dari Everton akhir pekan lalu. Mereka takluk dengan skor akhir 1-3, akibat trigol dari Steven Naismith.

Chelsea saat ini tercatat menjadi tim dengan pertahanan terburuk, mereka sudah kebobolan sebanyak 12 gol hanya dalam lima pertandingan saja.

Sementara itu, Arsenal malah sedang dalam laju kemenangan di Liga Inggris. Mereka baru saja menuai kemenangan atas Stoke City dan Newcastle United, dengan catatan tanpa kebobolan. Torehan clean sheet itu bertambah panjang dengan hasil imbang tanpa gol saat mereka menjamu Liverpool.

Bagi Arsenal, itu tentu saja menjadi modal positif untuk menyambangi Stamford Bridge, Sabtu (19/9/2015). Mereka pun mempunyai kesempatan untuk menyudahi catatan tak pernah menang dalam tujuh laga terakhir melawan Chelsea di Liga Inggris.

Kemenangan saat melakoni laga Community Sheild dengan skor 1-0 di awal musim, dipercaya akan menaikkan moral para penggawa The Gunners meski mereka baru saja menelan kekalahan atas Dinamo Zagreb di matchday I Liga Champions.

Sementara itu, Chelsea malah baru saja bangkit dengan memetik kemenangan besar atas Maccabi Tel Aviv dengan skor akhir 4-0, Kamis (17/9) dinihari WIB.

“Anda tak sering melihat Chelsea terpuruk seperti ini, jadi ini menjadi kesempatan bagus untuk Wenger memetik hasil baik. Dan itu akan menambah tekanan pada Chelsea dan Jose Mourinho. Meskipun mereka mencetak hasil bagus saat melawan Maccabi Tel Aviv, itu akan menambah tekanan untuk Mourinho,” ujar panelis sepakbola, Shaka Hislop, di ESPN.

“Saya berpikir bahwa kemenangan di Community Shield akan menjadi dorongan psikologis yang besar jika dibandingkan dengan hasil buruk di Liga Champions,” imbuh eks penjaga gawang Newcastle itu.

Terakhir kali Arsenal menaklukkan Chelsea di Stamford Bridge, terjadi pada musim 2011/2012. Dalam pertandingan yang berlangsung pada 29 Oktober 2011, ‘Gudang Peluru’ menang dengan skor akhir 5-3.