Ryan Giggs Disebut Akan Latih Celtic?

Topbola.net – Sempat mendapat dukungan untuk menduduki posisi pelatih Manchester United untuk meusim depan, namun belakangan nama Ryan Giggs disebut berpotensi untuk menangani klub asal Skotlandia, Glasgow Celtic, per musim 2016-2017. Giggs dilaporkan akan menggantikan posisi Ronny Deila yang akan meninggalkan Celtic pada akhir musim 2015-2016.

Seperti diberitakan Daily Mail, Jumat (22/4/2016), Giggs menjadi kandidat terdepan untuk menangani Craig Gordon dan kawan-kawan. Pengalaman Giggs selama menjadi pemain dan asisten manajer Red Devils –julukan United– dinilai sudah cukup untuk melatih klub peraih 46 gelar Liga Skotlandia tersebut.

Ya, memang mantan pemain yang banyak memberikan jasanya untuk kubu Iblis Merah itu sempat mendapat dukungan dari para petinggi MU untuk melatih di Old Trafford. Bahkan Dewan Kehormatan Klub seperti Sir Alex Ferguson dan Boby Charlton sudah mendorong manajemen agar mengangkat pria asal Wales menjadi manajer United musim depan.

Namun, manajemen United berkata lain. Wakil Presiden United yakni Ed Woodward dilaporkan lebih memilih pelatih kenamaan asal Portugal, Jose Mourinho. Mou –sapaan akrab Mourinho– dinilai lebih layak menangani United, mengingat rekam jejak sukses selama menjadi pelatih di beberapa klub besar Eropa.

Karena itu, tahu peluangnya kecil untuk menangani United musim depan, Giggs berpotensi lebih memilih meninggalkan Stadion Old Trafford. Sekadar informasi, Giggs sudah berkecimpung di tim United sejak 1987, atau tepatnya ketika membela Tim U-18 Manchester United.