Ruud Gullit: Ada Alasan Bagi Conte untuk Rubah Formasi

Topbola.net – Ruud Gullit awalnya sempat bertanya terkait akan keputusan Antonio Conte untuk tidak langsung menggunakan formasi andalannya 3-4-3 dan lebih memilih strategi lain untuk menerapkan kepada skuat Chelsea diawal musim ini.

Namun perlahan Gullit yang merupakan legenda The Blues itu menilai jika hal tersebut dilakuakn oleh manajer asal Italia itu untuk menunggu momen yang tepat bagi skuat asuhannya.

Sejak kembali menggunakan formasi 3-43, Chelsea seakan melaju dengan kencang hingga kini mampu menduduki posisi puncak dengan unggul 10 poin di ajang Liga Inggris Premier League.

“Saya terkejut Antonio Conte tidak langsung menggunakan 3-4-3 formasi lebih awal dari yang ia lakukan musim ini,” tutur Gullit menurut Daily Star.

“Saya kira dia hanya menunggu alasan bagus untuk mengubah ke apa yang ia tahu benar akan bekerja. Itu bukan taktik yang penuh resiko, karena ketika Chelsea tidak menguasai bola, mereka menggunakan skema 5-4-1.”

“Namun ketika mereka menyerang, tiba-tiba semuanya tampil begitu menyerang,” tambahnya.

Chelsea saat ini tengah mempersiapkan laga berat kontra Manchester United untuk pertandingan perempat final Piala FA yang akan berlangsung di Wembley Stadium nanti.