raja365 hoki365 Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Rusia Bisa Didiskualifikasi Jika Kembali Terlibat Kerusuhan

Rusuh Supporter Rusia

Topbola.net – Rusia resmi mendapatkan peringatan dari UEFA selaku badan tertinggi sepak bola Eropa terkait kericuhan suporternya di ajang EURO 2016 baru-baru ini. Dalam peringatan yang telah dikeluarkan Rusia terpaksa harus didiskualifikasi dari turnamen jika sekali lagi suporternya kedapatan terlibat kericuhan yang sama saat dalam stadion.

Hal ini dikeluarkan oleh UEFA lantaran telah terjadi sebuah bentrokan yang melibatkan suporter Rusia dengan suporter Inggris jelang berlangsungnya pertandingan kedua negara pada akhir pekan lalu.

“Sanksi terkait kericuhan, penggunaan petasan, dan perilaku rasial telah dijatuhkan kepada RFU (Federasi Sepakbola Rusia,” sebut UEFA seperti dikutip Sky Sports.

“Penundaan hukuman (suspended disqualification) itu akan dicabut jika insiden serupa (kericuhan) terjadi di dalam stadion dalam pertandingan sisa yang melibatkan Rusia di turnamen ini,” lanjut keterangan itu.

Tak hanya ancaman diskualifikasi saja UEFA juga mengancam akan memberikan denda sebesar 120 ribu poundsterling. Potensi diskualifikasi itu sendiri cuma berlaku pada insiden di dalam stadion sehingga berada di bawah yurisdiksi komite disiplin UEFA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + thirteen =