raja365 hoki365 Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Rusia Akhirnya Resmi Pecat Fabio Capello

Rusia Akhirnya Resmi Pecat Fabio Capello

Topbola.netFederasi Sepak Bola Rusia (RFU) akhirnya menjawab santernya rumor untuk memutuskan hubungan kerja dengan pelatih Fabio Capello setelah dianggap gagal memenuhi target tim.

Pelatih asal Italia itu sejatinya masih memiliki durasi kontrak hingga musim 2018 atau tiga musim lagi, namun seiring dengan penampilan yang kurang membanggakan membuat pihak RFU memutuskan untuk memberhentikan mantan Entrenador Real Madrid tersebut..

Pada Piala Dunia 2014, Rusia terhenti di fase grup. Sejak itu performa Rusia jalan di tempat. Dalam kualifikasi Euro 2016, Rusia masih berada pada posisi ketiga Grup G dan terancam tak lolos ke Prancis. Ini membuat RFU memutuskan untuk mengakhiri kerja sama lebih cepat.

“RFU dan pelatih kepala timnas Rusia Fabio Capello telah mencapai persetujuan untuk mengakhiri kontrak kerja dengan kesepakatan bersama,” tulis RFU dalam situs resminya.

RFU tidak menyebutkan nama suksesor pelatih beria 69 tahun ini. Meski demikian, media lokal Rusia mengutip sumber dari RFU menyebutkan nama pelatih CSKA Moskow Leonid Slutski yang akan mengambil alih posisi pelatih asal Italia itu.

Capello akan menerima kompensasi sebesar 15 juta euro atas pemberhentian kontrak ini. Acting Presiden RFU Nikita Simonyan pekan lalu mengatakan semua utang kepada Capello hingga akhir musim 2014/2015 sudah dibayarkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + ten =