Ronaldo Sebut Italia Salah Satu Tim Favorit Juara

Topbola.net – Meski banyak yang kurang memandang Italia sebagai pesaing terberat tim-tim besar di EURO 2016, namun bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo menilai jika Gli Azzurri juga masuk dalam jajarn tim yang difavoritkan untuk meraih juara.

Ronaldo menyebutkan jika tim tuan rumah Prancis dan juara Piala Dunia Jerman merupakan tim favorit untuk menjuarai Euro 2016 namun demikian ambisi juara bertahan Spanyol untuk meraih hattrick dan Italia juga masuk dalam tim kuat.

Skuad Ayam Jago dengan arsiteknya Didier Deschamps disebut-sebut bakal menjadi pesaing kuat di negara mereka sendiri, sementara tim asuhan Joachim Low berkesempatan untuk menggabungkan trofi Euro 2016 dengan trofi Piala Dunia yang mereka raih tahun 2014 silam.

Namun upaya Spanyol untuk menggapai kebangkitan dari hasil buruk mereka dibabak grup di Brazil dua tahun yang lalu dengan sebuah penampilan impresif di Euro nanti, sementara bintang Real Madrid Ronaldo juga mempertimbangkan Italia sebagai salah satu pesaing untuk trofi Euro 2016.

“Sebagai tim tuan rumah, Perancis memiliki sebuah skuad yang kuat untuk pergi jauh,” kata Ronaldo.

“Kemudian kami melihat juara dunia Jerman. Mereka selalu difavoritkan dan kali ini mereka memiliki skuad yang lebih kuat untuk turnamen ini. Dalam dua edisi terakhir Euro, mereka telah bermain dengan baik, meraih babak final tahun 2008, dan babak semi-final tahun 2012.

“Dan kemudian, bagaimana anda bisa melupakan timnas sekaliber Italia? Dan tentu saja Spanyol, mereka merupakan juara bertahan Euro, anda tidak bisa melupakan hal itu.”

Portugal telah berada satu grup bersama Islandia, Austria dan Hungaria di babak Grup F.

Sementara ada beberapa yang mempertimbangkan tim asuhan Fernando Santos salah satu tim favorit untuk lolos dari babak grup, Ronaldo langsung mengingatkan kualitas dari lawan-lawan Portugal di babak grup.

“Berbagai macam pendapat selalu ada di setiap pertandingan,” tambah Ronaldo mengenai klaim Portugal sebagai tim favorit.

“Anda harus memainkan pertandingan dan berjuang di atas lapangan selama 90 menit untuk mendapatkan sebuah kemenangan. Austria dan Hungaria merupakan tim-tim yang kuat. Mereka dapat memberikan kejutan untuk anda.

“Islandia telah berhasil masuk Euro dari grup yang sama dimana timnas kuat seperti Belanda tersingkir di kualifikasi. Mereka berada diposisi kedua dibelakang Rep. Ceko di babak kualifikasi. Timnas Belanda berada diposisi keempat di grup yang sama. Apa lagi yang harus kami katakan tentang kehebatan Islandia?”