Ronaldo Mengaku Tahu Alasan Messi Lakukan Tap Penalti

Topbola.net – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo turut memberikan komentarnya terkait eksekusi tap penalti yang dilakukan bintang Barcelona, Lionel Messi pada laga menghadapi Celta Vigo beberapa hari lalu.

Akibat aksinya tersebut La Pulga kini menjadi perbincangan di dunia maya karena memilih untuk mengumpan tendangan penalti ke Luis Suarez saat Barcelona melawan Celta. Sejumlah pihak menganggap penyerang asal Argentina itu tidak menghormati Celta yang pada pertandingan itu kalah 1-6.

Berbicara dalam konferensi pers jelang melawan AS Roma, Selasa (16/2), Ronaldo mengaku telah melihat umpan penalti yang dilakukan Messi. Bahkan pemain asal Portugal itu tahu alasan mengapa Messi melakukannya.

“Saya tahu kenapa Messi melakukannya, tapi saya tidak akan mengatakan hal yang lain. Anda bisa memikirkannya sendiri,” ujar Ronaldo seperti dilansir Sport.es.

Pernyataan Ronaldo bisa diartikan ke beberapa hal. Pertama Messi ingin memberi Suarez kesempatan untuk menjauh dari Ronaldo di puncak daftar pencetak gol terbanyak di La Liga.

Ronaldo kini mengoleksi 21 gol dari 24 pertandingan La Liga. CR7 hanya tertinggal dua gol dari Suarez di puncak daftar pencetak gol terbanyak La Liga.

Namun, klaim tersebut dipatahkan dengan komentar Neymar usai pertandingan. Penyerang asal Brasil itu mengaku awalnya Messi berencana untuk mengumpan dirinya, bukan Suarez.

Sejumlah pihak juga menganggap Messi, yang selangkah lagi mencapai gol ke-300 di La Liga, ingin menunjukkan dirinya tidak egois seperti Ronaldo dalam hal mencetak gol.

Suarez sendiri berpeluang menambah pundi-pundi golnya di La Liga ketika Barcelona menghadapi Sporting Gijon di Stadion El Molinon, Rabu (17/2). (CNNIndonesia)