Ronaldo Lampaui Rekor Gol Messi di Liga Champions

Topbola.net – Tiga gol sumbangan Cristiano Ronaldo dalam mengantarkan Real Madrid sukses menaklukan Shaktar Donetsk dengan skor 4-0 membuat dirinya kini lebih unggul dalam hal koleksi gol dibanding mega bintang Barcelona, Lionel Messi.

Pada jalannya laga antara Real Madrid vs Shaktar Donetsk, kesalahan kiper Shakhtar Andriy Pyatov membuat Karim Benzema dapat membukukan gol pembukaan pada menit ke-30, sebelum tim tamu harus tampil dengan sepuluh pemain ketika babak kedua bergulir lima menit saat Taras Stepanenko melanggar Sergio Ramos dan membuat dirinya mendapatkan kartu kuning kedua.

Real menggandakan keunggulan mereka setelah tembakan Ronaldo menghantam punggung kapten Shakhtar Darijo Srna pada menit ke-54, dan wasit menghadiahi penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Kapten Portugal itu.

Ronaldo kembali menjadi eksekutor penalti sembilan menit kemudian setelah tangan Marcio Azevedo mengenai bola di kotak terlarang.

Ronaldo, yang mengukir lima gol ke gawang Espanyol di ajang Liga Spanyol pada Sabtu, melengkapi trigolnya pada menit ke-81 ketika ia melanjutkan tembakan Marcelo dan menyundul bola masuk ke gawang untuk menjadi golnya ke-80 di Liga Champions.

Kemenangan Real memberikan debut kemenangan kepada pelatih baru Rafa Benitez, namun hal ini harus dibayar mahal sebab pemain sayap asal Wales mereka Gareth Bale harus ditandu keluar lapangan pada pertengahan babak pertama akibat apa yang terlihat sebagai cedera otot pada kaki kirinya.

Shakhtar lebih banyak bermain di belakang tanpa merepotkan kiper Real Keylor Navas, sampai Pyatov keluar untuk menangkap umpan silang dan menjatuhkan bola lurus ke Benzema.

Penyerang Prancis itu, yang menyia-nyiakan dua peluang mudah lainnya, memasukkannya ke gawang yang kosong untuk menjadi gol ke-43 di kompetisi paling bergengsi klub di Eropa tersebut.