Ronaldinho: Saya Yang Putuskan Pergi dari Barcelona

Ronaldinho

Topbola.net Berita Bola, belum lama ini mantan bintang sepakbola Timnas Brasil, Ronaldinho menyanggah adanya anggapan yang menyebutkan jika dirinya meninggalkan Barcelona lantaran adanya upaya bagi klub Catalan itu untuk memberikan ruang bagi Lionel Messi agar bisa mendapat tempat diskuat utama El Barca kala itu.

Pada yang bersamaan Pep Guardiola sebagai pelatih Barcelona di musim panas 2008, bertepatan dengan perginya Ronaldinho yang akhirnya memilih untuk bergabung dengan AC Milan. Lantaran kondisi yang hampir bersamaan itulah maka muncul rumor dengan menyebutkan jika adanya ketidak harmonisan yang terjadi antara Ronaldinho dengan Pep selaku pelatih baru.

Sementara hal lain yang menjadikan rumor itu kian panas adalah dengan nomor punggung 10 yang sebelumnya dipakai Ronaldinho akhirnya berganti tuan dengan melekat pada jersey La Pulga hingga saat ini.

Banyak yang menyebutkan, Pep tidak suka Dinho yang tidak disiplin sehingga membuangnya. Namun kini ada bantahan telak dari Ronaldinho sendiri, yang menjelaskan, dirinya baik-baik saja dengan Pep. Tentang kepergiannya dari Barca, sang mantan pemain PSG menyatakan, dia memang sudah begitu haus mencari tantangan baru.

Namun belaum lama ini, Kepada TV3, Ronaldinho menuturkan, “Sayalahh yang memutuskan harus meninggalkan Barcelona. Saya sudah mencapai tujuan saya (di Barca) dan saya butuh perubahan (dengan pindah ke klub lain).”

Dinho sendiri tidak pernah punya masalah dengan Pep Guardiola. Bahkan ia menambahkan fakta bahwa di Nike, sang mantan pemain AC Milan ini bekerjasama dengan Pere Guardiola, saudara Pep.

Saya selalu menjaga hubungan dengan Guardiola dan saya bekerja dengan saudaranya [Pere] di Nike”.

Penjelasan dari yang bersangkutan tersebutlah yang akhirnya menjelaskan semua persoalan yang sempat merebak beberapa tahun lalu itu. Roanldinho pun mengaku tak menyesal meninggalkan El Braca meski saat tersebut tim Azulgaran sedang dalam kondisi keemasan yang sukses menyabet beberapa gelar permusimnya.