Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Roberto Carlos Lontarkan Pujian untuk Neymar

Topbola.net – Penampilan apik Neymar bersama klubnya Barcelona ternyata tak lepas dari pantauan legenda Real Madrid, Roberto Carlos, bahkan mantan bintang Brasil itu mengaku kagum dengan bakat pemain muda asal negaranya itu.

Neymar kini menjadi pemain penting saat Barca menghajar Madrid 4-0 pada lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (22/11/2015).

“Kemenangan Barcelona bukan berarti mereka yang terbaik di dunia. Saat ini, mereka punya pemain yang fantastis, tetapi Neymar adalah pemain yang paling memukau di dunia,” ungkap Roberto Carlos seperti dilansir Football-Espana (25/11/2015).

Neymar menyumbangkan satu gol dan satu assist saat Blaugrana mempermalukan Madrid di Bernabeu. Gol tersebut sekaligus menambah pundi-pundi Neymar di ajang La Liga musim ini menjadi 12 gol.

Carlos percaya pemain asal Brasil tersebut dapat menyamai dua pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. “Messi akan selalu menjadi pemain nomor satu bersama Ronaldo, tapi lihat Neymar, ia tampil memukau dalam tiga sampai empat bulan terakhir, kalian harus memberikan apresiasi padanya,” ucapnya.

Carlos yang sempat memperkuat Real Madrid di tahun 1996-2007 juga merasakan ganasnya persaingan dengan Barca. Bahkan, Madrid yang dibelanya kala itu juga sempat dipermalukan Barcelona 0-3 di Santiago Bernabeu.

“Saya pernah berada di situasi yang sama. Kala itu Madrid tumbang 0-3 di Santiago Bernabeu dan kami kesulitan mencetak gol. Yang menjadi masalah adalah saya bertaruh dengan pemain dan saya harus membayarnya.”