advertise
advertise
advertise

Robert Rene Alberts: Lawan Arema Tetap Menjadi Laga Berat Bagi PSM

Robert Rene Alberts

Topbola.net – Meski sedang berada diposisi juru kunci klasemen Liga 1 Indonesia, namun pelatih PSM Makasar, Robert Rene Alberts tetap menyebut bahwa menlawan Arema FC tetap menajdi laga yang berat bagi skuat asuhannya.

Kedua tim akan saling bertemu di pertandingan lanjutan kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (13/5/2018), dan Robert yang pernah sukses membawa Arema juara liga 1 mengaku tahu betul akan kualitas yang dimiliki Arema.

“Memang tidak mudah untuk mewujudkannya, meskipun di papan bawah, Arema FC masih merupakan tim kuat di mata saya,” kata Robert Alberts pada konferensi pers di Malang, Sabtu (5/12/2018).

Kemenangan terakhir yang diraih Arema saat menjamu Persipura 3-1 (27/4/2018), menjadi penelian yang tak lepas dari penilain Robert jelang pertemuan kedua tim.

“Hasilnya mencerminkan Arema bisa mengalahkan tim manapun termasuk PSM,” jelas Robert.

Kedatangan PSM sendiri kekandang Singa – julukan markas Arema kemungkinan juga tak akan menurunkan pemain utamanya yakni Hasyim Kipuw, Steven Paulle, Fauzan Jamal, dan Bruce Djite seperti saat menghadapi Mitra Kukar pada pekan lalu.

Sementara itu Robert juga mengaku sangat kenal betul dengan pelatih Arema, Joko Susilo dan tahu akan kapasitas yang dimilikinya.

“Saya yakin Joko Susilo sudah menyiapkan strategi khusus untuk skuatnya. Saya kenal betul kapasitas Joko. Dia pelatih yang baik,” tutur Robert yang membawa Arema Indonesia juara Liga Indonesia 2009-2010 ini.

Hal senada dikatakan Ferdinand Sinaga, striker PSM. Menurut pemain terbaik ISL 2014 ini, Arema FC satu di antara tim terkuat di Indonesia. “Posisi mereka di papan bawah tidak mewakili kekuatan mereka yang sebenarnya,” kata Ferdinand.

Sebagai pemain, Ferdinand mengakui dirinya sangat antusias menanti duel melawan Arema. Dia menegaskan dirinya dan rekan satu tim tidak ingin mengulang kesalahan musim lalu di tempat sama.

PSM yang sudah unggul 3-0 di babak pertama, harus rela bermain 3-3 di akhir pertandingan. Satu dari tiga gol PSM lahir dari aksi Ferdinand.

“Sebagai pemain, kami tinggal mengikuti intruksi dari pelatih. Coach Robert juga sudah mengingatkan saya agar bermain dan bekerja tim. Saya akan memanfaatkan peluang sekecil apa pun pada pertandingan nanti,” tambah Ferdinand.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 1 =