advertise
advertise
advertise

Robert Alberts Tak Kecewa Meski PSM Kalah dari Madura United

TopBola – PSM Makasar harus menelan pil pahit saat melakoni laga tandan ke Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (29/7/2017), menjalani laga lanjutan kompetisi Liga 1 pekan ke-17, PSM tumbang dari tuan rumah Madura United dengan skor akhir 0-1.

Namun hasil kekalahn tersebut disikapai pelatih tim Juku Eja, Robert Rene Alberts dengan cukup santai. Ia menilai jika skuat asuhnya telah bermain dengan semaksimal mungkin.

“Secara tim kami lebih baik dari Madura United. Buktinya, peluang emas PSM lebih banyak dari tuan rumah,” ujar pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Robert merujuk peluang yang didapatkan oleh Ferdinand Sinaga dan M. Rahmat Syamsuddin.

“Madura lebih beruntung punya pemain dengan kualitas individu yang baik sehingga mampu memanfaatkan peluang yang tidak banyak,” jelas Robert merujuk gol tunggal Madura United yang dicetak lewat sundulan Greg Nwokolo.

Terkait dengan keputusannya menyimpan Reinaldo da Costa pada babak pertama, Robert menjelaskan rotasi itu bagian dari strateginya.

“Pada babak pertama, saya ingin tim bermain dengan bola pendek dan cepat. Bukan dengan umpan panjang yang selama ini kami mainkan dengan mengandalkan keunggulan postur Reinaldo,” papar Robert.

Strategi ini terbukti efektif. Begitu pun ketika Robert memasukkan Reinaldo di babak kedua untuk menjadi ‘tembok’ di kotak penalti lawan. PSM pun tetap mendapat sejumlah peluang. “Yang tidak kami miliki adalah keberuntungan dalam mendapatkan gol,” tegas Robert.

Kekalahan dari Madura ini melengkapi hasil minor PSM pada laga tandang. Dari sembilan kali melakoni laga tandang, Juku Eja hanya sekali menang, tiga imbang dan lima kali kalah.

“Kami harus berkerja keras untuk meningkatkan kemampuan tim. Khususnya menghadapi laga tandang di putaran kedua,” ungkap Robert.

Pernyataan yang sama juga dikatakan penggawa PSM Makasar, M. Rahmat.

“Sebenarnya kami sudah berusaha tampil baik. Sayang konsentrasi kami agak terganggu oleh sejumlah keputusan ‘aneh’ wasit. Semoga kedepan, wasit lebih fair dan jeli memimpin pertandingan,” imbuh pemain yang beroperasi sebagai sayap itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 18 =