Riedl Targetkan Indonesia Lolos dari Babak Penyisihan Grup

Topbola.net – Indonesia akan menghadapi lawan-lawan yang tangguh diajang Piala AFF 2016 mendatang tergabung kedalam grup A yang diisi oleh Singapura, Thailand dan sang tuan rumah Filipina.

Terkait hasil undian yang diterima timnya, pelatih tim Garuda Senior, Alfred Riedl mengaku percaya akan kekuatan timnya. Ia optimis Indonesia bakal lolos dari babak penyisihan grup. Namun Riedl kurang yakin soal peluang Indonesia untuk merebut gelar juara di Piala AFF tahun ini.

“Tentang Singapura, saya rasa kami seimbang. Lolos semifinal adalah target yang realistis dengan semua kondisi rumit yang mengiringi pembentukan Timnas. Tapi bagaimanapun, kita tetap menghargai PSSI yang telah berani membuat Timnas setelah pembekuan kemarin,” ucapnya.

Pelatih yang telah menjabat untuk ketiga kalinya sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia itu diberikan tugas berat sebab harus mempersiapkan tim dengan waktu yang sangat mepet. Seperti diketahui, sepak bola Indonesia baru saja terbebas dari hukuman FIFA. Artinya para pemain tak lagi memiliki agenda dengan Timnas dalam setahun belakangan.

Kini pada persiapan tim, Riedl hanya baru sampai ke tahap pengumuman nama-nama pemain yang bakal mengikuti seleksi. Ada 47 nama yang dikelompokan ke dalam dua gelombang. Seleksi gelombang pertama digelar dari 8-11 Agustus 2016. Setelah itu seleksi gelombang kedua diadakan dari 15-18 Agustus 2016.