advertise

RFEF Buka Penyelidikan Terhadap Gerard Pique

Gerard Pique

Topbola.net – Pihak panitia penyelanggara kompetisi FA Spanyol (RFEF) telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah membuka penyelidikan terhadap aksi selebrasi yang dilakukan oleh Gerard Pique saat laga derby kontra Espanyol beberapa pekan lalu.

Pada pertandingan yang tepatnya terjadi pada awal bulan Februari, Barcelona tengah menjalani pertandingan derby Catalan dengan menghadapi tuan rumah Espanyol di RCDE Stadium.

Pique yang kala itu tampil bagus diatas lapangan yang tergenang air, mampu membukukan satu gol penyeimbang setelah sebelumnya El Blaugrana harus tertinggal terlebih dulu dari tuan rumah.

Namun ada satu aksi yang dinilai RFEF telah memprovokasi para fans Espanyol yang dilakukan oleh Pique usai mencetak gol. Dalam hal itu diketahui Pique melakukan selebrasi tutup mulut seakan ingin membungkam fans Espanyol yang memenuhi RCDE Stadium.

Belum lama ini ESPN telah melaporkan, bahwa RFEF telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang membuka “proses penyelidikan rahasia” ke dalam insiden di Stadion RCDE.

Espanyol belum melaporkan insiden tersebut, namun mengeluhkan aksi yang dilakukan oleh pemain belakang Barcelona itu.

Sedangkan Presiden La Liga Javier Tebas telah menyebut insiden tersebut ‘provokatif’ namun menegaskan bahwa dia tidak akan menjadi bagian dari proses pengambilan keputusan, yang bisa mendatangkan pembela HAM tersebut dengan sebuah skorsing dari permainan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × one =